Politik

DPRD Gresik Soroti Pembangunan Trotoar Jalan Panglima Sudirman

googleberita

Gresik (beritajatim.com)- Dewan Gresik melalui komisi III menyoroti proyek pembangunan trotoar di Jalan Panglima Sudirman. Pasalnya, dalam pelaksanaannya, tidak ada pengawas dan air selokan meluber hingga ke jalan.

Sekretaris Komisi III DPRD Gresik, Abdullah Hamdi tidak habis pikir, dia langsung mendekati para pekerja proyek dan mencari siapa pengawas proyek tersebut. Namun, tidak ada di lokasi.

Baca Juga:

  • Puluhan Aliansi Pro Jokowi-Ma’ruf Amin Unras di Gedung DPRD Gresik
  • SK Gubernur Turun, Pimpinan Dewan Gresik Segera Bentuk AKD
  • Persegres Terancam Tak Bisa Gelar Laga Home

“Konsultan tidak ada, pengawas juga tidak ada apa-apaan ini,” tutur Hamdi, Senin (14/10/2019).

Menurut Hamdi, petugas pun tampak dengan cekatan membongkar trotoar tersebut. Sehingga, air dari selokan itu terus meluber ke jalan raya.

Imbasnya, luberan tersebut separuhnya menggenangi jalan. Bahkan, mengalir hingga 20 meter hingga di depan salah satu kantor partai.

Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), proyek diatas menelan dana Rp 3,1 miliar yang dikerjakan oleh PT Viramid Merah Groups.

Menanggapi hal ini, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik, Dhiannita Triastuti belum bisa dikonfirmasi baik melaui sambungan seluler maupun pesan singkat. (dny/ted)