Peristiwa

Dolar Naik Lagi, Harga Vespa Ikut Terkerek?

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih cukup tinggi. Melihat kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor), rupiah berada di posisi Rp 15.133 per dolar AS, atau melemah 45 poin pada 4 Oktober 2018 dari periode perdagangan 3 Oktober 2018 di posisi Rp 15.088 per dolar AS.

Namun, dengan masih tingginya nilai tukar rupiah terhadap dolar ini, tidak serta merta membuat PT Piaggio Indonesia (PID) menaikan harga jual produknya. Bahkan, pabrikan asal Italia ini masih mampu bertahan setidaknya sepanjang 2018.

“Sejauh ini kita belum ada rencana kenaikan, dan kita coba tahan semaksimal mungkin. Harga masih sama dengan awal tahun,” jelas Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT PID, di Jakarta, belum lama ini.

Sementara itu, dijelaskan Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT PID, di momen perayaan 50 tahun Vespa Primavera ini sekaligus memperkuat premiumization roadmap strategy PT PID dalam memberikan pelayanan terbaik.

“Termasuk, keunggulan produk, jaringan delaer, serta suku cadang dan aksesoris,” tambah Marco.

Dilihat dari brousur pembelian Vespa yang diterima Googleberita.com, harganya masih memberlakukan seperti awal tahun, yaitu Vespa LX 125 i-get Rp31,5 juta, Vespa S 125 i-get Rp33 juta, Vespa Primavera 150 i-get Rp39,5 juta, Vespa Sprint 150 i-get Rp42 juta, Vespa GTS 150 i-get Rp51 juta, dan dan Vespa GTS 300 Rp109 juta.

Vespa Primavera Edisi 50 Tahun Resmi Meluncur, Harganya Rp 42 Juta

Untuk merayakan 50 tahun Vespa Primavera, PT Piaggio Indonesia (PID) resmi menghadirkan edisi terbatas dari Vespa Primavera 50th Anniversary. Model khusus ini datang dengan mempertahankan tampilan klasiknya, namun dengan pembaruan teknologi.

Dijelaskan Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT PID, perayaan 50 tahun skuter ikoniknya menjadi momen bersejarah. Sebagai bagian dari budaya, model ini hadir dengan mempertahankan fitur klasiknya, namun tetap relevan dengan perkembangan zaman.

“Edisi terbatas Vespa Primavera 50th Anniversary ini didedikasikan secara khusus bagi orang-orang yang ingin tampil beda dan menjadi inspirasi bagi orang lain,” jelas Marco di sela-sela peluncuran, Rabu (3/10/2018).

Vespa Primavera edisi terbatas ini menggendong mesin i-get berkapasitas 150cc, yang merupakan mesin empat langkah generasi baru dengan kinerja tinggi yang mendukung efisiensi bahan bakar.

Sorotan utama dari model edisi terbatas ini, terletak pada ukuran pelek roda 12 inci yang terbuat dari paduan alumunium, dengan desain lima jari-jari yang baru. Desain pelek ini juga memberikan stabilitas dan keamanan berkendara yang lebih baik pada semua kondisi jalan.

Model ini hadir dengan varian warna light blue dan brown matte.

Untuk harganya, Vespa Primavera 50th Anniversary ini dibanderol Rp 42 juta on the road (OTR) Jakarta, dengan garansi tiga tahun. Penawaran perdana model ini, bakal dilakukan mulai 8 sampai 14 Oktober di event mall to mall yang diselenggarakan di Pondok Indah Mall.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of