Peristiwa

Doa Jokowi Bagi Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu

googleberita

Googleberita.com, Solo – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Palu, Sulawesi Tengah, untuk mengecek langsung penanganan korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Presiden berangkat dari Lanud Adisumarmo Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Googleberita SCTV, Minggu (30/9/2018), rangkaian kampanye Jokowi sebagai calon presiden di Stadion Sriwedari Solo, Jawa Tengah, yang seharusnya berupa jalan sehat bersama dengan para relawan, Minggu pagi berubah menjadi doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu.

Presiden Jokowi mengajak semua masyarakat berdoa agar semua korban yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, dan Sigi diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi bencana.

“Pagi ini rencananya ada jalan sehat, tetapi saya sampaikan agar dibatalkan karena saudara-saudara kita di Palu, Dongala, dan Sigi berduka cita karena gempa dan tsunami,” ujar Jokowi.

Usai doa bersama, Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono langsung bertolak menuju Sulawesi Tengah menggunakan pesawat boeing TNI Angkatan Udara. Di Palu, Presiden dijadwalkan mengunjungi lokasi terdampak bencana dan tenda-tenda pengungsian. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of