Peristiwa

Disindir Prestasi Prabowo, Gerindra: Cabang Silat Asian Games Sabet 14 Medali Emas

Googleberita.com, Jakarta – Kubu Jokowi mempertanyakan prestasi calon nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria pun memaparkan bahwa Capresnya memiliki prestasi di setiap bidang.

“Fakta membuktikan dulu Pak Prabowo sebagai Danjen Kopassus berhasil sukses. Kopassus menjadi tentara elite dunia ketiga di dunia luar biasa sampai ke pegunungan everest dan sebagainya juga. Di Papua menyelamatkan sandera dan sebagainya itu prestasi beliau di bidang militer,” kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10).

Kemudian di bidang politik, Prabowo sukses membangun partai Gerindra. Partai berlambang burung garuda tersebut langsung masuk Pemilu dan meraih 23 kursi parlemen dan mendapat peringkat 8 nasional di tahun 2009-2014. Kemudian di periode 2014-2019 Gerindra meraih 73 kursi Parlemen dan menduduki peringkat 3 nasional.

“Padahal banyak partai sudah berpuluh tahun susah masuk ketiga besar. 2015 Oktober surveinya sudah ranking dua nasional, insyaAllah 2019 tidak hanya Partai Gerindra menjadi pemenang Pemilu tapi kami yakin Bapak Prabowo dan Sandiaga akan menjadi presiden dan wakil presiden 2019 – 2024,” tutur Riza.

Kemudian di bidang demokrasi, Gerindra tetap menyuarakan dan memperjuangkan Presidential treshold dan Parlemen treshold 0 persen. Gerindra juga menolak Perppu ormas. Kata Riza, Hal tersebut merupakan komitmen Prabowo terhadap demokrasi bidang politik.

“Di bidang hukum juga komitmen beliau sangat besar. Di bidang agama walaupun beliau bukan ahli agama, bukan ulama, beliau orang yang tulus, ikhlas, jujur yang bersih, yang jujur hatinya pemimpin tokoh seperti beliau ya kan,” ucap Riza.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Prestasi Pencak Silat

Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di sepanjang jalan Imam Bonjol usai pengambilan nomor urut di Gedung KPU Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor urut 2. (Googleberita.com/Fery Pradolo)

Wakil Ketua Komisi II DPR ini memaparkan, di bidang ekonomi Prabowo sejak lama menolak sistem ekonomi neoliberal dan ekonomi liberal. Prabowo disebut selalu memperjuangkan ekonomi kerakyatan, ekonomi Pancasila serta memperjuangkan pasal 33 UUD 45 yakni bumi, air dan kekayaannya harus dikelola oleh negara, dikuasai oleh negara, serta dipergunakan sebesar besarnya untuk kepentingan rakyat.

“Jadi luar biasa pemikiran beliau, diam-diam tahu-tahunya berhasil, tidak hiruk pikuk ke Asian Games pake stuntmen, tahu-tahu pencak silat 14 emas hampir 50% dari 31(emas). Kan diam-diam enggak pencitraan, enggak banyak koar-koar jadi beliau diam, tenang enggak banyak fitnah, enggak banyak bicara tapi menunjukkan produktivitas dan prestasi,” pungkas Riza.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding meminta agar calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tidak sekadar mengumbar slogan keras saat menyampaikan pernyataannya ke publik. Sebab sejak deklarasi pencalonan Presiden, Prabowo dinilai tidak memiliki gagasan sekalipun tentang kerakyatan. Dia juga mempertanyakan prestasi Prabowo.

“Mohon maaf sekali lagi, kami belum pernah melihat prestasi Pak Prabowo, gagasan Pak Prabowo yang memperhatikan rakyat,” ujar Karding di posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of