Politik

Didorong Kiai dan Ulama Maju Cabup Gresik, Gus Yani Sowan ke PDIP

googleberita

Gresik (beritajatim.com) – Kendati Cabup dan Cawabup Gresik di Pilkada 2020 masih rehat sebagai imbas pandemi Covid-19, namun dinamikanya saat ini mulai bergerak lagi.

Hal ini ditandai dengan kedatangan Ketua DPRD Gresik, H.Fandi Akhmad Yani atau akrab dipanggil Gus Yani sowan ke kantor DPC PDIP Gresik, Sabtu (18/04/2020).

Kedatangan Gus Yani ke kantor tersebut, selain bersilaturrahmi dengan pengurus DPC PDIP Gresik juga membahas dirinya yang didorong kiai, dan ulama maju sebagai Cabup Gresik di pilkada mendatang. Terlebih lagi, partai berlambang banteng moncong itu memiliki 6 kursi di DPRD Gresik. “Mudah-mudahan kedatangan saya ke DPC PDIP Gresik diridhoi oleh Allah SWT untuk membangun Gresik lebih baik lagi,” ujar Gus Yani.

Saat ditanya mengenai keseriusannya maju di Cabup Gresik serta mengunjungi partai PDIP Gresik. Politikus asal PKB Gresik itu malah berkata ‘Ini Perintah dari Langit’ sambil tersenyum. “Yang penting saya bisa bersilaturrahmi dengan pengurus DPC PDIP Gresik sambil makan bersama,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Gresik, Mudjid Ridwan menuturkan, dirinya bersama jajaran pengurus mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Gus Yani di kantornya. “Di sela-sela pertemuan tadi kami juga membahas kegiatan Dewan Gresik. Termasuk diantaranya soal Cabup Gresik. Setelah ini kami bersama pengurus juga akan sowan ke DPC PKB Gresik,” tuturnya.

Secara terpisah, DKC Garda Bangsa Gresik juga melakukan hal yang sama mendorong Gus Yani sebagai Cabup Gresik. Berdasarkan rapim DKC-DKAC Garda Bangsa Gresik. “Mendukung Gus Yani sebagai Wakil Ketua DKC Garda Bangsa menjadi calon bupati demi perubahan Gresik lebih baik,” kata Ketua DKC Garda Bangsa Gresik, Sholihuddin Al’ayyubi.

Terkait dengan dukungan ini. DKC Garda Bangsa Gresik mengirim tanda tangan dukungan ke DPP PKB agar menjadi bahan pertimbangan. “Gus Yani figur pemimpin yang tepat untuk perubahan Gresik kedepan. Dia itu tegas, berintegritas, milenial, pengusaha, religius, dermawan, dan peduli sama orang lemah,” pungkasnya. [dny/kun]