Politik

Didampingi Sejumlah Ketua Parpol, Ipong Silaturahmi ke PDIP Ponorogo

googleberita

Ponorogo (beritajatim.com) – Peta politik menuju pilihan bupati (pilbup) 2020 di Ponorogo mulai terang benderang. Sang petahana, Ipong Muchlissoni nampaknya melenggang dengan nyaman. Meskipun dengan 10 kursi Partai Nasdem di Ponorogo bisa mengusung cabup sendiri, namun dirinya tetap ingin bersama-sama partai lain dalam agenda lima tahunan itu.

Setidaknya itu terlihat pada silaturahmi Ipong ke kantor DPC PDI Perjuangan Ponorogo, yang didampingi oleh para ketua partai di bumi reyog. Yakni ketua Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Hanura.

“Secara formal hitam di atas putih belum ada partai yang mengusung. Tapi kalau informal hampir semua partai sudah menjalin komunikasi. Seperti sekarang, silaturahmi ke PDIP Ponorogo bersama-sama partai lain,” kata Ipong Muchlissoni, Kamis (19/9/2019) sore.

Baca Juga:

  • Mantan Ketua Perindo Ponorogo Ikut Penjaringan Cabup-Cawabup PDI Perjuangan

Ipong menyebut dirinya bersilaturahmi itu secara pribadi untuk menunjukkan keseriusan, mendaftar menjadi cabup dalam penjaringan pilbup 2020 Ponorogo yang dilakukan oleh PDIP. Dia mengaku pada pendaftaran, Ipong diwakilkan karena dirinya masih di Belanda dalam misi budaya. “Pagi tadi saya di DPD PDIP di Surabaya untuk melakukan fit and proper test, kemudian langsung ke sini,” ungkap Ipong.

Sementara itu ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono memberikan apresiasi kepada Ipong. Dia tahu bahwa sebenarnya Bupati Ponorogo periode 2014-2019 itu dalam keadaan capek. Karena baru pulang dari luar negeri tadi malam, paginya langsung ke Surabaya dan sore harinya sudah sampai di Ponorogo. Namun Ipong melakukannya dengan semangat dan energik.

“Salut, meski capek tapi beliau tetap semangat bersilaturahmi menjalin komunikasi politik yang baik,” katanya.

Partainya, lanjut Bambang, menjaring cabup dan cawabup untuk Pilkada 2020, semata-mata untuk mengawal proses demokrasi yang baik di bumi reyog. Dia berkeinginan pilkada nanti akan lebih sejuk dan penuh dengan perdamaian. “Jika proses penjaringan ini sudah dilalui, nanti akan turun surat rekomendasi dari DPP PDIP Jakarta,” pungkasnya. [end/suf]