Politik

Di Tengah Pandemi, Satpol PP Kabupaten Mojokerto Terima Bantuan 2 Kendaraan Dinas



Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi memberi apresiasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto atas perannya dalam mendorong dan menggerakan partisipasi masyarakat perihal membantu ketertiban umum, ketentraman dan keamanan. Apresiasi diwujudkan dalam bentuk pemberian bantuan berupa dua unit kendaraan dinas.

Bantuan tersebut diberikan dalam acara pembinaan dan pemantapan tugas dan fungsi Satpol PP Kabupaten Mojokerto di kantor Satpol PP Kabupaten Mojokerto. Bupati juga memberikan piagam pada anggota Satpol PP yang akan rampung purna tugas serta apresiasi pada Satpol PP Non PNS.

“Peran Satpol PP ini ada di garda depan. Hubungannya langsung dengan masyarakat. Terima kasih atas kerja keras jadi garda depan keamanan dan ketertiban. Mulai dari pengamanan pilpres, pilkades serentak, dan pilkada nanti,” ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Masih kata Bupati, Satpol PP mempunyai peran dan fungsi mendorong serta menggerakkan partisipasi masyarakat dalam membantu ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat. Satpol PP juga menjadi garda depan untuk keamanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Noerhono mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh Bupati. Meski dalam pandemi Covid-19, Noerhono memastikan hal tersebut tidak akan mengurangi semangat para personel Satpol PP.

Baca Juga:

  • Puluhan Guru SMP di Mojokerto Ramaikan Festival Macapat
  • PT Pertagas Niaga Perbaiki Pipa Gas yang Bocor di Ngoro Mojokerto
  • Curi Televisi di Kamar Kos, Saat Kembali Dibekuk Polisi
  • Klinik Kecantikan Mojokerto Digrebek, Perempuan Cantik Diamankan

“Terima kasih pada Bapak Bupati Pungkasiadi atas apresiasinya. Kita semua merasakan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Namun, semua itu tidak mengurangi kinerja kita untuk didedikasikan pada masyarakat,” katanya.

Pemkab Mojokerto juga telah mengeluarkan beberapa Surat Edaran (SE) berkaitan dengan new normal terhadap tujuh sektor dan penerapan protokol kesehatan di pesta pernikahan atau hajatan. SE dengan nomor 440/416.105/2020 tersebut ditandatangani Bupati pada, Senin (3/8/2020) kemarin. [tin/but]