Peristiwa

Detik-Detik Bocah Korban Bencana Palu Minta Ikut Jokowi

googleberita

Googleberita.com, Palu – Di tengah kunjungannya di lokasi gempa, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikejutkan dengan keinginan seorang bocah untuk ikut bersamanya. Izrael, kehilangan ibunda tercintanya akibat gempa memporakporandakan Kota Palu.    

Seperti ditayangkan Googleberita SCTV, Kamis (4/10/2018), dengan wajah polos Izrael menghampiri Jokowi dan mengadu.

Izrael bercerita sekolahnya hancur akibat gempa. Dirinya pun juga harus kehilangan ibunya. Sementara, sang ayah tengah dirawat di rumah sakit karena terluka.  

Seakan tidak peduli dengan pengawalan ketat yang ada, Izrael terus menempel dan mengikuti Presiden Jokowi. Bahkan saat hendak meninggalkan lokasi gempa di Hotel Roa-roa.

Layaknya bocah pada umumnya, ada satu permintaam Izrael yang membuat kaget Presiden Joko Widodo. Berulang kali Izrael meminta ikut bersama Presiden.  

Menanggapi permintaan Izrael, Jokowi membujuknya dengan memberikan makanan ringan agar Izrael tetap menunggu di rumah dan terus belajar.  

Untuk kedua kalinya, Jokowi meninjau lokasi gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Presiden menginstruksikan jajarannya segera mempercepat pemulihan Kota Palu dan kawasan terdampak gempa lainnya. (Karlina Sintia Dewi)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of