Peristiwa

Detik-Detik Basarnas Evakuasi Korban Selamat di Hotel Roa Roa Palu

googleberita

Googleberita.com, Palu – Tim Basarnas berhasil evakuasi korban selamat di bawah reruntuhan Hotel Roa Roa, Palu, Sulawesi Tengah. Basarnas harus ekstra hati-hati karena korban dalam kondisi lemas setelah tertimbun lebih dari 24 jam.

Seperti ditayangkan Googleberita SCTV, Senin (1/10/2018), inilah detik-detik penyelamatan Tim Basarnas di Hotel Roa Roa, Palu, pada Minggu malam.

Seorang wanita bernama Fitri (25) yang terlihat lemas langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis.

Selain di bawah reruntuhan hotel, proses evakuasi korban juga dilakukan di dua tempat, yaitu di lokasi pusat niaga di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, dimana Basarnas berhasil menemukan tujuh orang korban meninggal dunia, yang terdiri dari 2 korban wanita dewasa, 4 korban laki-laki dewasa dan 1 korban balita berjenis kelamin wanita.

Sementara, di lokasi perumnas Balaroa, Kota Palu, tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bambang Soelistyo menemukan empat korban meninggal, terdiri dari 3 laki-laki dewasa dan 1 seorang wanita dewasa.

Tim gabungan masih terus melakukan pencarian dan evakusi terhadap korban gempa dan tsunami Donggala. Data BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) menyebut 832 orang dinyatakan meninggal dunia. (Muhammad Gustirha Yunas)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of