Travel

Destinasi Wisata Gratis dan Memuaskan di Sekitar Labuan Bajo

Ingin wisata gratis ke Labuan Bajo? Pastikan Kamu tahu tempat mana yang akan di kunjungi

liburan ke labuan bajo

Google Berita Indonesia memang kaya akan alamnya yang indah dan menawan. Setiap tahunnya selalu ada ada tempat wisata baru yang bisa anda kunjungi. Untuk anda yang hobi berwisata alam seperti pulau dan pantai, maka Labuan Bajo ini bisa jadi salah satu referensi tujuan liburan anda tahun ini.Labuan Bajo merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Banyak tempat-tempat indah yang pastinya bagus sekali untuk dijadikan tempat foto yang instagramable. Mungkin akomodasi untuk mengunjungi daerah NTT ini masih sangat terbatas dan juga cukup mahal, namun badget tersebut worth it dengan pemandangan yang bisa anda nikmati disana. Masih banyak juga tempat wisata gratis yang bisa anda nikmati disana, sehingga anda hanya bisa meminimalisir pengeluaran anda untuk mengunjungi Labuan Bajo ini.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Labuan Bajo yang wajib anda kunjungi dan tidak membutuhkan biaya banyak untuk memasukinya. Yang pertama ada Pelabuhan Labuan Bajo, saat anda sampai di Labuan Bajo, anda sudah akan disambut dengan pelabuhan yang bersih dengan pemandangan kapal berderet di sekitar pelabuhan, dan juga pemandangan air laut yang biru jernih.

wisata ke labuan bajoBanyak tempat-tempat indah yang pastinya bagus sekali untuk dijadikan tempat foto yang instagramable. Mungkin akomodasi untuk mengunjungi daerah NTT ini masih sangat terbatas dan juga cukup mahal, namun badget tersebut worth it dengan pemandangan yang bisa anda nikmati disana. Masih banyak juga tempat wisata gratis yang bisa anda nikmati disana, sehingga anda hanya bisa meminimalisir pengeluaran anda untuk mengunjungi Labuan Bajo ini.

Tidak hanya pada siang hari saja, pelabuhan ini terlihat indah. Saat malam tiba, anda juga bisa melihat pemandangan laut di malah hari dengan pemandangan kerlap kerlip lampu di yang indah disekitar pelabuhan. Selain pelabuhannya, anda juga bisa mengunjungi Bukit Sylvia yang namanya diambil dari sebuah resort yang ada di daerah tersebut. oleh sebagian masyarakat setempat, bukit ini juga dinamai dengan bukit cinta. Dari atas bukit Sylvia ini anda bisa melihat pemandangan laut yang dikelilingi pulau yang merupakan pulau disekitar Labuan Bajo.

Untuk anda yang hobi mencar tempat wisata dengan Sunset dan sunrise yang bagus, bukit Sylvia ini merupakan spot yang strategis. Lagipula untuk ke bukit Sylvia ini anda tidak perlu membayar biaya masuk karena kawasan bukit ini merupakan wisata gratis. Tempat selanjutnya adalah Pulau Kelor yang memiliki pemandangan luar biasa indah. Tidak perlu biaya masuk untuk bisa ke pulau ini, anda hanya perlu menyiapakan biaya untuk membayar kapalnya yaitu sekitar 600 ribu dengan kapasitas penumpang tujuh orang. Anda bahkan bisa camping di pulau kelor ini tanpa harus membayar biaya apapun. Yang perlu anda siapkan tentunya peralatan camping untuk bermalam di pulau ini bersama sahabat anda.

sunses bukit cinta labuan bajo

Untuk anda yang hobi makan ikan, anda bisa pergi ke tempat pelelangan yang ada di Labuan Bajo. Disana anda dapat melihat berbagai macam ikan mulai drai yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar. Untuk dapat melihat ikan-ikan segarnya, anda harus datang pagi-pagi karena ktivitas di pelelangan ikan ini terjadi di pagi hari.

Itu tadi beberapa tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi di sekitar Labuan Bajo. Disana, alamnya masih sangat alami sehingga liburan anda juga akan semakin nyaman dan penat anda dapat hilang. Memang untuk masalah transportasi disana masih sangat terbatas, jadi untuk anda yang memang tertarik pergi kesana, bisa memesan tiketnya kepada penyedia jasa travel, agar perjalanan anda lebih nyaman. Disana memang yang paling banyak memakan biaya adalah untuk transportasi lautnya. Maka akan lebih murah jika anda pergi kesana bersama dengan sahabat anda, jadi biaya transportasinya akan lebih murah.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of