Lifestyle

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

Siapa nih yang rumahnya sering kedatangan tamu? Mau itu teman kantor, sahabat, hingga kerabat, pokoknya rumah kamu nggak pernah sepi dari yang namanya kunjungan tamu. Tapi sayangnya ruang tamu di rumah kamu tak layak untuk menjamu mereka karena berantakan atau tidak ditata sebagaimana fungsinya.

Seperti namanya, ruang tamu memiliki fungsi utama untuk menjamu atau menerima tamu yang datang. Biasanya ruang tamu dilengkapi dengan fasilitas seperti sofa dan meja untuk menjamu mereka yang datang bertamu. Mungkin bisa dibilang ruang tamu adalah pusat dari sebuah rumah dan first impression dari sebuah rumah. Pasalnya ruang tamu adalah ruang yang pertama kita lihat saat kita membuka pintu rumah dan ruangan pertama yang dijumpai oleh para tamu yang berkunjung.

Untuk itu, menata ruang tamu menjadi lebih menarik dan nyaman sangat penting halnya. Untuk membuat ruang tamu terlihat baguspun kamu tidak memerlukan furnitur mewah. Ruang tamu sederhana juga bisa terlihat cantik selama kita bisa menatanya dengan rapi. Dengan tatanan ruang tamu yang simple tanpa ornemen yang berat, dengan warna minimalis, ruang tamu kamu akan menjadi cantik dan nyaman untuk menjamu tamu.

Nah berikut beberapa inspirasi desain ruang tamu yang simple dan minimalis yang bisa coba kamu terapkan pada ruang tamu di rumah kamu. Let’s check it out guys!

1. Desain ruang tamu simple minimalis dengan sentuhan warna coklat

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via etsy.com

Kalau kamu kesusahan dalam memadukan warna ruangan, maka kamu bisa menggunakan hanya dua warna seperti perpaduan warna putih dan coklat. Dua warna ini mampu memberikan tampilan minimalis dan cantik pada ruang tamu kalian. Ruang tamu kalian akan telihat effortlessly classy dan sangat cozy dengan menerapkan perpaduan dua warna ini.

2. Desain ruang tamu yang cozy abis

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via decoholic.org

Pemilihan sofa untuk ruang tamu sangat mempengaruhi kenyamanan ruang tamu. Nah buat kamu yang ingin nuansa cozy yang kental pada ruang tamu, kamu bisa memilih sofa L shape. Setelah itu, fokuskan dengan warna ruangan yang soft seperti warna putih maupun krem. Pilihlah hiasan dinding yang minimalis yang dapat menyempurnakan interior ruang tamu kalian.

3. White and cream shades living room

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via thesavvyheart.com

Nah buat yang suka dengan ruang tamu yang terlihat bersih, maka kamu bisa menggunakan warna putih dan krem untuk memenuhi interior ruang tamu kamu. Kamu bisa memilih furniture dan mable dengan warna krem dan mewarnai dinding dengan warna putih. Dengan begitu ruang tamu kamu akan terlihat simple dan minimalis namun memancarkan nuansa yang modern dan berkelas.

4. Light grey living rooms

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via wayfair.com

Warna abu-abu juga bisa menciptakan ruang tamu yang minimalis dan bernuansa cozy. Hanya gunakan grey shades untuk mendecor ruang tamu kamu. Mulai dari abu-abu muda hingga yang paling tua. Meminimalisir warna akan membuat ruang tamu kamu terlihat lebih minimalis dan cozy.

5. Desain ruang tamu kecil yang nyaman

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via abstractpainting.store

Buat kamu yang ruang tamunya tidak begitu luas, kamu bisa meniru konsep ruang tamu seperti di atas. Fokus pada satu hiasan dinding, double sofa yang minimalis, meja bulat kayu dan kursi portable. Untuk memberikan nuansa yang ebih hidup, kamu bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruangan. Dengan begitu ruang tamu kecil kamu akan terlihat lebih fresh.

6. Ruang tamu minimalis klasik

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via rumahunieq.com

Ruang tamu klasik menjadi favorit sebagian orang, jika kamu salah satunya, kamu bisa mendesain ruang tamu kamu seperti gambar diatas. Kamu bisa memilih mebel dengan gaya klasik. Lampu gantung yang vintage dan ruang tamu tanpa karpet. Gaya ruang tamu minimalis seperti ini akan membuatmu bernostalgia pada zaman dulu.

7. Desain ruang tamu minimalis dengan sofa kulit

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via article.com

Sofa kulit berwarna coklat juga menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin memiliki ruang tamu yang minimalis dan cozy. Untuk membuat ruang tamu terlihat lebih menarik dan hidup, kamu bisa menambahkan karpet yang berwarna cerah dan tanaman hias disudut ruangan. Daripada menggantung hiasan dinding, kamu bisa memajangnya pada rak dinding minimalis di satu bagian dinding yang ingin kamu hias.

8. Desain ruang tamu dengan nuansa biru pastel

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via receno.com

Buat kamu yang suka dengan warna biru, kamu juga bisa memiliki ruang tamu dengan warna biru pastel yang lembut. Mulai dari dinding, gorden hingga mebel bisa kamu piliha dengan shades warna biru pastel hingga tosca yang senada. Pasang lantai kayu untuk memberikan kesan hangat dan cozy pada ruang tamu idaman kamu.

9. Desain ruang tamu minimalis dengan konsep scandinavian

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via arabalmanya.com

Konsep Scandinavian Interior merupakan salah satu gaya desain kekinian yang tengah digemari. Kamupun dapat menerapkan konsep ini pada ruang tamu kamu. Gunakan warna-warna terang yang umumnya bersifat netral. Warna putih biasanya menjadi warna yang mendominasi dalam konsep interior Skandinavia dan kemudian disempurnakan dengan warna terang dan lembut lainnya seperti biru muda, coklat muda, dan warna-warna pastel yang netral. Meskipun minim warna mencolok dan sederhana, Scandinavian Interior mampu tetap terlihat hangat dan tidak kaku. Hal ini dikarenakan kehadiran elemen lain yang melengkapi keseluruhan tampilan. Mulai dari karpet, tirai dan gorden, hingga hanya sekedar taplak atau kain dekorasi untuk mempercantik ruangan.

10. Desain ruang tamu minimalis yang didominasi warna grey dengan sentuhan alam

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via target.com

Mengaplikasikan warna abu-abu pada ruangan memang harus pintar-pintar memilih mebel dan furniture lainnya. Untuk itu, fokus dengan satu shades warna. Untuk membuatnya lebih menarik dan lebih hidup, berikan sentuhan alam seperti elemen kayu dan juga tanaman hias di sudut ruangan yang agak menonjol agar memberikan kesan fresh.

11. Desain raung tamu kecil yang minimalis dan chic

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via rover.ebay.com

Buat kamu yang ruang tamunya sangat kecil dan bahkan menjadi akses utama dari pintu depan ke ruangan lain, maka kamu harus memperhatikan cara menempatan kursi dan sofa yang baik. Meja tidak terlalu diperlukan untuk kondisi seperti ini. Sebagai gantinya kamu bisa memilih meja nakas yang ditempatkan di sebelah sofa. Pastikan akses jalan tidak tertutupi dengan kursi.

12. Desain ruang tamu minimalis dengan shades color yang berbeda

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via hgtv.com

Nuansa putih, pink dan biru yang berbeda membuat ruang tamu terlihat lebih ceria dan nyaman. Dengan penataan yang cerdas mampu membuat ruang tamu kamu semakin menarik dan cantik. Siapapun yang bertamu pasti akan memuji ruang tamu kamu.

13. Desain ruang tamu minimalis super cozy

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via threebirdsrenovations.com

Inspirasi desain ruang tamu berikutnya merupakan desain ruang tamu yang super cozy. Tak hanya luasnya namun juga pemilihan mebel dan furniture yanng sangat memberikan kesan nyaman. Yang menonjol adalah bukaan lebar sehingga membuat ruang tamu mendapat cahaya alami yang menyegarkan.

14. Desain ruang tamu dengan sentuhan tropis

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via adoremagazine.com

Bila ruamh kamu memungkinkan bukaan besar, maka tak ada salahnya kamu membuat jendela kaca super lebar untuk memberikan akses cahaya alami untuk ruang tamu kamu. Bahkan jika ceiling rumah kamu tinggi, kamu bisa membuat ruang tamu minimalis dengan konsep tropis untuk ruang tamu yang super cozy. Cukup tambahkan pohon pisang yang diperuntukkan untuk hiasan rumah. Tambahkan elemen kayu dan ruang tamu kamu akan terlihat sangat segar, minimalis dan super cozy.

15. Living room yang terinspirasi dari sun room

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via kenisahome.com

Nah buat kamu juga bisa membuat ruang tamu dengan konsep sun room lho. Hanya saja bila rumah kamu memungkinkan ya. Seperti namanya, ruang tamu dengan konsep sun room identik dengan rumah kaca. Dindin-dinding kaca mendominasi ruangan tersebut, tentu sangat menarik untuk dijadikan tempat menyambut tamu. Untuk menambah kesan alam, kamu bisa menggunakan kursi ataupun mebel dari rotan. Jangan lupa tanaman hias di sudut ruangan yang akan membuat ruang tamu kamu semakin fresh.

16. Desain ruang tamu minimalis dengan drum coffee table yang unik

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via luluandgeorgia.com

Desain ruang tamu minimalis yang bisa kamu terapkan selanjutnya adalah ruang tamu dengan elemen alam yang sederhana dan drum coffee table yang unik sebagai focal point. Decor ruang tamu kamu se apik mungkin seperti gambar di atas, lalu kamu bisa hias dengan lampu gantung dari rotan. Tanaman hias di beberapa sudut ruangan serta karpet yang terang dengan motif sederhana.

17. Ruang tamu minimalis dengan konsep alam

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via cuded.com

Buat kamu yang ingin memiliki ruang tamu dengan konsep relaksasi, kamu bisa mendecor ruang tamu kamu seperti gambar di atas. Dominasi ruangan dengan warna light beige yang soft dan menenangkan lalu padukan dengan elemen alam. Dari pemilihan meja dan kursi kayu hingga dinding yang dihias dengan tanaman hidup. Ruangan ini akan memberikan efek relaksasi pada tamu yang berkunjung.

18. Desain ruang tamu minimalis dengan gaya rustic

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via goodecoration.com

Ruang tamu minimalis juga bisa mengambil konsep rustic yang unik. Konsep rustic didominasi dengan elemen kayu yang mampu memberikan kesan hangat dan nyaman. Kamu bisa memilih sofa L shape berwarna krem atau putih, kemudian padukan dengan meja kayu yang decoratif. Tempatkan tanaman hias di sudut ruangan dan hias dengan lampu gantung dari rotan. Jika memungkinkan, gunakan lantai kayu dan ceiling dari kayu.

19. Desain ruang tamu minimalis elegan

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via williams-sonoma.com

Buat kamu yang ingin ruang tamu minimalis dan memiliki kesan elegan, kamu bisa menata ruang tamu kamu dengan gaya seperti diatas. Pemilihan mebel harus sangat diperhatikan serta ruangan yang didesain dengan gaya victorian style juga sangat mempengaruhi penampilan ruang tamu kamu. Tak hanya itu, lampu gantung dengan style minimalis dan modern serta tanaman hijau sebagai penghias disudut ruangan juga akan menyempurnakan penampilan ruang tamu kamu.

20. Desain ruang tamu minimalis dan classy dengan summer vibe yang kental

Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis

photo via williams-sonoma.com

Satu lagi inspirasi ruang tamu minimalis yang bisa kamu terapkan di rumah. Jika kamu memiliki ruang tamu yang luas dengan jendela tinggi dan lebar, maka kamu bisa mendecor ruang tamu kamu seperti gambar diatas. Warna biru akan berpadu sempurna dengan warna putih yang mendominasi. Beri sentuhan warna kuning serta tanaman hijau untuk memberikan summer vibe yang kental. Dengan begitu, ruang tamu kamu akan tertata dengan cantik dan mengundang pujian dari tamu yang berkunjung.

Nah itulah beberapa inspirasi desain ruang tamu yang simple dan minimalis yang bisa kamu coba terapkan pada ruang tamu di rumah kamu. Semoga membantu ya guys!

The post Inspirasi Desain Ruang Tamu Yang Simple Dan Minimalis appeared first on Blog Unik.