hp ponselLifestyle

Deretan Kelakuan Kurang Terpuji YouTuber Indonesia Mirip Kejadian Ferdian Paleka

Belakangan ini nama Ferdian Paleka, YouTuber asal Bandung ramai dibicarakan di media sosial terkait video prank memberikan paket makanan sampah kepada waria atau transpuan di Channel YouTubenya. Sontak saja video tersebut menuai banyak kecaman dari masyarakat. Apalagi aksi kontroversial Ferdian itu berlangsung di tengah pandemi Corona dan momen Ramadhan. Banyak warganet yang mengecam perilaku tak terpuji pemuda tersebut.

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via ayosemarang.com

Aksi kontroversial Ferdian Paleka ini tentu semakin menambah deretan YouTuber Indonesia berkelakuan kurang terpuji. Sebelum nama Ferdian Paleka mencuat ke publik, ada beberapa YouTuber yang namanya mendadak viral karena aksinya yang kurang terpuji dan tak layak untuk ditonton. Siapa saja mereka? Let’s check it out guys!

1. YouTuber “Iyus Sinting” – Menganiaya sang kakek

Jauh sebelum aksi kontroversial Ferdian Paleka, Channel YouTube “Iyus Sinting” lebih dulu viral karena aksi sang YouTuber. Meskipun bukan merupakan konten di YouTubenya namun aksi Yusminardi, nama asli pemilik Channel YouTube “Iyus Sinting” ini sempat terekam kamera dan membuat jutaan warganet geram. Pasalnya sang YouTuber terlihat sedang menganiaya seseorang yang ternyata adalah kakeknya sendiri.

Yusminardi terlihat beberapa kali menendang sang kakek yang terlihat sudah pasrah dan tidak bisa melawan. Usut punya usut ternyata Yusminardi geram hanya karena sang kakek memasukkan ikan dan pakan ikan ke dalam bak mandi. Tapi syukurnya, kini Yusminardi sudah menyesal dengan kelakuannya dan telah meminta maaf pada sang kakek.

2. YouTuber “Hasanjr11” – Ngeprank Ojol dengan cancel pesanan 6 kotak pizza dengan total harga Rp 1 jutaan

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via hitekno.com

Buat kamu yang suka dengan konten berbau prank, pastinya kalian sudah nggak asing lagi dengan Channel YouTube Hasanjr11″ yang dimiliki oleh Hasan Abdillah. YouTuber satu ini memang dikenal sering membuat berbagai video prank di akun YouTube pribadinya tersebut. Dari sekian banyak prank yang ia buat, prank ojol dengan orderan fiktif sepertinya yang paling heboh dan banjir hujatan netizen.

Dalam video prank ojol yang ia unggah, Hasan Abdillah memesan 6 kotak pizza dengan total harga Rp 1 jutaan. Saat orderan tersebut tiba, YouTuber ini lalu menjalankan aksinya dan mengaku bahwa dirinya tidak membuat orderan itu. Hal ini tentu membuat driver ojol yang menerima orderannya menangis.

Meskipun di akhir video Hasan sudah menjelaskan kepada si Ojol kalau itu hanya prank dan sudah menggantikan uang si Ojol senilai Rp 1 juta beserta 6 kotak pizza, namun aksi Hasan ini terlanjur dihujat netizen. Hingga Hasan Abdillah memutuskan untuk melakukan take-down pada video tersebut.

3. YouTuber “Joe Reny Vlog” – Ngeprank Ojol dengan cancel orderan pizza senilai Rp 1 juta

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via hitekno.com

Masih dengan prank ojol, kali ini aksi kurang terpuji hadir dari YouTuber dengan akun Channel bernama “Joe Reny Vlog”. Channel YouTube milik Joe Reny Vlog ini memesan pizza sebesar Rp 1 juta dan dibatalkan olehnya. Video dengan durasi 15 menit ini mendapatkan lebih dari 2 juta penonton. Meski di akhir video sang YouTuber membayar driver ojol tersebut namun prank ini mendapat kecaman dari netizen di kolom komentar videonya.

Selain Channel “Hasanjr11” dan “Joe Reny Vlog”, masih banyak lagi YouTuber yang mengikuti trend prank ojol yang sangat dikecam ini, sebut saja seperti YouTuber “Hey PW!”, “Amril Selasi”, “Bram Dermawan” hingga Channel “Eggy jr Vavem Channel”.

4. YouTuber “Pras & Erika” – Suguhkan konten berbau dewasa

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via suara.com

Beberapa waktu lalu jagat maya dihebohkan oleh channel YouTube dengan nama Pras dan Erika. Pasalnya pasangan suami istri ini kerap membuat konten yang memperlihatkan keduanya saat berciuman bibir tanpa sensor hingga bermesra-mesraan. Beberapa konten prank keduanya bahkan menunjukan si suami yang meminta berhubungan tubuh dengan si istri.

Sebelum akhirnya menghilang, channel YouTube Pras & Erika sudah mengumpulkan lebih dari 9 ribu subscribers. Beberapa video yang diunggah bahkan mendapat lebih dari 79 ribu penonton. Kini Channel YouTube ini sudah dibanned secara resmi oleh pihak YouTube usai para pengguna melakukan report channel.

5. YouTuber “Hasanjr11” – Tawarkan Rp 10 Juta untuk batalkan puasa

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via tribunnews.com

Lagi, YouTuber dari Channel “Hasanjr11” membagikan konten yang dianggap tidak pantas dan menyesatkan. Bagaimana tidak, YouTuber satu ini menawarkan kepada orang-orang yang berpuasa uang sejumlah Rp10 juta untuk membatalkan puasa. Konten tersebut sontak saja dikecam oleh warganet lantaran Hasan dianggap mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan momentum Ramadan atau mempermainkan keimanan seorang.

Meskipun konten itu bertajuk eksperimen sosial, orang-orang yang tak sepakat dengan konten itu menganggap apa bedanya apa yang dilakukan Hasan dengan perilaku Iblis yang menggoda keimanan seseorang. Hasan pun lantas meminta maaf setelah konten itu banyak mendapat protes dan kecaman.

6. YouTuber “SAAIHALILINTAR” – Konten sobek uang

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via tribunnews.com

Siapa yang nggak tau Channel YouTube “SAAIHALILINTAR”, kalian yang aktif sebagai pengguna YouTube, pastinya pernah dong sekali dua kali nontonin video dari adiknya Atta Halilintar yaitu Saaih Halilintar. Nah Saaih Halilintar ini termasuk ke dalam salah satu YouTuber yang sering membuat kontroversi lho. Salah satunya adalah konten menyobek uang kertas pecahan seratus ribuan. Ia bahkan menyebut tindakan itu sebagai hal yang sangat memuaskan. Video itu sontak membuat warganet geram dan menilai tindakan Saaih tak patut dipertontonkan. Saaih pun berdalih uang yang ia sobek adalah uang mainan atau uang palsu. Ia lantas meminta maaf atas tindakannya itu.

7. YouTuber “SAAIHALILINTAR” – Rebus HP pakai micin

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via youtube.com (SAAIHALILINTAR)

Tindakan kontroversial selanjutnya lagi-lagi dilakukan oleh Saaih Halilintar. Kali ini, Saaih melakukan tindakan yang cukup membuat banyak warganet kesal melihatnya. Dalam videonya adik kandung Atta Halilintar itu merebus sebuah telepon genggam dengan dicampur dengan bumbu penyedap atau micin. Ia melakukan hal nekat itu untuk mengetahui tingkat kekuatan ponselnya. Meskipun pada akhirnya ponsel tersebut tetap kuat dan tahan air, tindakan Saaih ini tetap memicu kritikan pedas dari warganet. Mereka menilai apa yang dilakukan Saaih tersebut tidak bermanfaat dan dapat berdampak negatif bagi anak-anak yang menonton.

8. YouTuber “Atta Halilintar” – Konten yang diduga penistaan agama

Deretan-Kelakuan-Kurang-Terpuji-YouTuber-Indonesia-Yang-Mirip-Dengan-Kejadian-Ferdian-Paleka

photo via hipwee.com

Tak hanya adiknya, namun sang kakak, yakni YouTuber Atta Halilintar juga harus berurusan dengan pihak berwajib karena diduga membagikan konten penistaan agama. Dalam videonya, Atta dan adik-adiknya diduga dengan sengaja bermain-main dengan gerakan sholat. Atta juga dinilai sengaja membaca ayat suci Al-quran dengan lambat selaku imam salat. Unsur pelecehan lain yang tertangkap dalam video itu adalah tindakan Atta dan adik-adiknya yang berteriak dan mengangkat telepon saat sedang menjalankan ibadah salat.

Nah itulah beberapa YouTuber Indonesia yang viral karena aksi yang terbilang kurang terpuji dan tidak patut dipertontonkan. Bagaimana menurut kalian guys?

The post Deretan Kelakuan Kurang Terpuji YouTuber Indonesia Mirip Kejadian Ferdian Paleka appeared first on Blog Unik.