Peristiwa

Denmark Open: Ricky / Debby Tak Gentar Jika Hadapi Unggulan Pertama

Googleberita.com, Odense – Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto belum menemui halangan berarti di Denmark Open 2018. Ricky/Debby menang dua gim langsung atas pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui pada pertandingan di Odense Sport Park, Rabu (17/10/2018) pagi waktu setempat.

Atas kemenangan ini, Ricky/Debby pun berhak melangkah ke babak kedua Denmark Open 2018. Di babak ini, Ricky/Debby berpotensi bertemu lagi dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menempati unggulan pertama di Denmark Open kali ini.

Meskipun demikian, Ricky/Debby ternyata tidak gentar. “Kalau ketemu Zhang/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda. Kansnya tetap 50-50,” ujar Debby seperti dilansir badmintonindonesia.org

Zheng/Huang sendiri harus melewati pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti. Jika melawan Praven/Melati, Debby mengatakan kepentingan Indonesia di atas segalanya.

“Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempat final,” sebut Debby.

 

Fokus di Gim Kedua

Pasangan Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Mengenai pertandingan, Debby menuturkan kemenangan ini tercipta berkat hasil latihan yang sudah disesuaikan dengan Zhang/Li. Selain itu, Debby menilai ia dan Ricky lebih pandai membaca situasi saat pertandingan berlangsung.

“Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang,” kata Debby.

Empat Pasangan

Pada nomor ganda campuran, Indonesia mengirim empat pasangan di Denmark Open kali ini. Selain Ricky/Debby dan Praveen/Melati, ada nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Dari keempat pasangan, cuma Tontowi/Liliyana yang berstatus unggulan. Owi/Butet -julukan Tontowi/Liliyana- menempati unggulan ketiga dan akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh di babak pertama.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of