Politik

Demokrat Pertanyakan Peluang Amien Rais Nyapres

Partai Demokrat mendukung Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju sebagai capres 2019. Namun PD mempertanyakan peluang Amien maju Pilpres.

Demokrat Pertanyakan Peluang Amien Rais Nyapres

Google Berita – Partai Demokrat mendukung Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju sebagai capres 2019. Namun PD mempertanyakan peluang Amien maju Pilpres.

“Kalau kita mencermati dengan betul apakah Pak Amien punya peluang maju, ini yang jadi pertanyaan. Kalau kesiapan saya pikir banyak orang yang siap. Tetapi syarat di presidential threshold itu kan sangat membebani dan berat, ini kan yang tidak mudah,” ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Secara konstitusional, PD menjelaskan Amien memiliki hak maju Pilpres. Jika Amien maju, kata Ferdinand, Pilpres tidak melulu soal rivalitas Joko Widodo dengan Prabowo Subianto saja.

“PD melihatnya apa yang disampaikan Pak Amien sah-sah saja, bagus saja, semakin banyak capres semakin bagus, semakin banyak pilihan untuk masyarakat. Jadi sehingga tidak melulu Pak Jokowi dan Pak Prabowo saja yang disebut di dalam kontestasi. Ada nama lain,” beber Ferdinand.

Sebelumnya, Amien menyatakan siap maju sebagai capres saat buka puasa di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Nama Amien bersanding dengan Zulkifli, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai bakal capres yang diusung PAN.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi membeberkan alasan PAN ingin mencapreskan Amien. Berikut 3 alasan tersebut:
1. Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.
2. Pak Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita Nasional sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.
3. Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of