Peristiwa

Datang ke Wembley, Barcelona Bawa Modal Buruk

Googleberita.com, London – Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, London, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup B Liga Champions. Kemenangan tentu menjadi target Barcelona.

Kendati demikian, Barcelona datang ke Wembley Stadium dengan keadaan terpuruk, mereka gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Los Blaugrana meraih dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Lini pertahanan Los Blaugrana pun sedang bermasalah. Dari lima pertandingan, gawang Barcelona telah kebobolan enam gol.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pun ingin memutus tren minus tersebut. Dia ingin membuktikan bahwa tim asuhan Ernesto Valverde tersebut tidak berada dalam kondisi compang-camping.

“Kami ingin sekali menunjukkan pada diri sendiri bahwa kami benar-benar baik. Hal yang baik adalah ketika ada peluang baru (untuk memperbaiki tren buruk Barcelona) setiap tiga atau empat hari,” kata Rakitic, dikutip dari Marca.

 

Evaluasi

Penyerang Barcelona, Malcom berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Boca Juniors pada pertandingan Piala Joan Gamper di stadion Camp Nou, Spanyol (15/8). Barcelona menang telak 3-0 atas Boca Juniors. (AP Photo/Manu Fernandez)

Untuk menghadapi Tottenham Hotspur, Rakitic menegaskan, semua pemain Barcelona sudah melakukan evaluasi. Mereka sudah siap tampil di London.

“Kami telah mengevaluasi diri dan melakukan hal-hal yang lebih baik di setiap waktu. Kami benar-benar ingin mendapatkan permainan yang bagus dan kami tahu betul betapa berartinya pertandingan di Stadion Wembley nanti (saat melawan Tottenham),” ujar pemain berpaspor Kroasia itu.

 

Barcelona Tak Berubah

Pemain berusia 30 tahun itu juga menegaskan, meski tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir, permainan Barcelona tidak akan berubah.

“Beberapa pertandingan buruk tak akan mengubah kami. Saya hanya berharap pertandingan (melawan Tottenham) dapat segera dimulai,” ucap Rakitic menutup.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of