Politik

Dana 19 Milliar untuk PMI Surabaya Sedang Dikaji DPRD

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – DPRD Kota Surabaya mewacanakan bakal memberikan kucuran dana kepada PMI sebesar kurang lebih 19 milliar rupiah. Rencana itu diungkapkan oleh Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah.

“Saya mendorong Pemerintah memperhatikan keberadaan PMI. Sesuai dgn UU Kepalang Merahan no 1 /2018 sesuai dgn BAB II yakni Penyelenggara Kepalang Merahaan dilakukan oleh Pemerintah,” katanya.

Lebih lanjut, politisi PDIP ini mengungkapkan jika PMI Surabaya memiliki kebutuhan mendesak terkait pengadaan Reagensia dan Nat ( Nucleic acid Test ). Sejenis enzim untuk menyaring darah pendonor supaya darahnya layak untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Reagensia + Nat ini sangat penting untk mempercepat mendeteksi penyakit menular yang ada pada darah pendonor. Reagensia ini harganya memang cukup mahal yakni sekitar 19 M , minimal Pemkot bisa membantu sesuai dengan kemampuan anggaran,” jelasnya.

Baca Juga:

  • Angka Pengangguran di Surabaya Meningkat
  • DPRD Surabaya Bakal Larang Reklame di Kawasan Permukiman
  • Masalah Surat Ijo di Surabaya Mencuat Lagi
  • DPRD Surabaya: Selamat HUT Ke-74 RI, SDM Unggul Indonesia Maju

“Data PMI saat ini jumlah Pendonor sebanyak 14% dari jumlah penduduk Kota surabaya atau sama dengan 450.000 orang yang Rutin melakukan donor darah Ke PMI,” pungkas Khusnul. [ifw/but]