Politik

Cuti Lebaran Usai, ASN Gresik yang Bolos Bakal Disanksi








Gresik (beritajatim.com)- Cuti bersama libur lebaran telah berakhir, Minggu (16/5/2021). Mulai Senin besok seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Gresik masuk seperti biasa. Namun, bila ada ASN yang nekad membolos sanksi bakal menanti.

Berdasarkan SE Bupati nomor 850/876/437.73/2021, ASN kembai masuk pada Senin (17/5/2021). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik Nadlif menuturkan, wajib bagi seluruh pegawai masuk seperti biasa. Tidak ada alasan untuk memperpanjang liburnya. Bahkan, pihaknya tak segan-segan menjatuhi sanksi hingga berpengaruh pada tunjangan pegawai.

Baca Juga:

  • 6 ASN Pemkab Gresik Dijatuhi Hukuman
  • Diduga Sakit Stroke, KPK Gagal Periksa Mantan Bupati Gresik Terkait Kasus PDAM
  • Bupati Gresik Gus Yani Izinkan Masjid dan Mushola Gelar Sholat Ied Asal Prokes
  • Bupati Sambari: PSBB di Gresik Tidak Menyeluruh
  • Usai Upacara HUT RI, Bupati Sambari Lantik 5 Pejabat Eselon II

Menurut Nadlif, terkait dengan ini pihaknya bakal mengontrol penuh hari pertama pegawai masuk. Yakni melalui pimpinan masing-masing OPD. Sayangnya, mantan Kadispendik Gresik itu mengaku sanksi yang dijatuhkan hanya berupa peringatan tertulis dari atasan mereka masing-masing.

“Tidak masuk kerja tanpa keterangan kami pastikan akan disanksi. Seluruh pimpinan OPD sudah kami berikan intruksi,” ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Di hari pertama masuk kerja, rencananya Pemkab Gresik mengadakan halal bi halal untuk Forkopimda beserta pimpinan OPD. Acara itu digelar di Kantor bupati lantai 4 pada pulul 09:00. Undangan pun sudah disebar. Namun acara tersebut batal.

Nadlif menyatakan bahwa Pemkab Gresik tidak mengadakan acara halal bi halal. Hal itu dikarenakan adanya larangan berdasarkan SE Bupati 451/161/437.13/2021 dan SE Gubernur nomor 451/1080/012-1/2021.
“Acara halal bi halal tidak ada karena dilarang. Mungkin nanti secara spontan antar pegawai itu sendiri,” tandasnya. [dny/suf]











The post Cuti Lebaran Usai, ASN Gresik yang Bolos Bakal Disanksi first appeared on beritajatim.com.