Politik

CPNS yang Lolos Administrasi di Ponorogo, Ini Jadwal Tes SKDnya

googleberita

Ponorogo (beritakatim.com) – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo yang lolos administrasi sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu. Kini, tahapan selanjutnya adalah tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Wilayah Ponorogo rencananya di Expotorium Universitas Muhamadiyah Ponorogo (UMP). Dan akan diikuti oleh 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Ponorogo, Pacitan dan Madiun.

“Untuk Ponorogo rencananya selama 6 hari, jadwalnya tanggal 15-20 Februari 2020,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo Winarko Arief, Senin (13/1/2020).

Baca Juga:

  • Perekrutan CPNS Dibuka, Pemohon SKCK Meningkat
  • Pemprov Usulkan 2.176 Formasi untuk Rekrutmen CPNS 2019, Apa Saja?
  • 80 CPNS Golongan III Pemkab Sidoarjo Ikuti Latihan Dasar
  • Ini Info CPNS Pemkot Surabaya
  • Pemprov Jatim Buka Rekrutmen 1.817 Formasi CPNS, Apa Saja?

Dalam sehari, nantinya akan dijadwalkan selama 5 sesi. Namun, khusus hari pertama hanya dilakukan sebanyak 3 sesi. Karena hari pertama ini masih akan dilakukan persiapan. Sedangkan untuk tes SKD, kata Winarko akan menggunakan 300 PC dan laptop. Sebanyak 275 untuk tes, dan 25 untuk cadangan. Selain itu total ada 10 laptop digunakan untuk kepanitiaan.

Peserta yang dinyatakan lolos dalam tahap SKD, kemudian akan melaksanakan tes Seleksi Kompteni Bidang (SKB). Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 Maret 2020. Jadi dari 3 Kabupaten tersebut, masing-masing hanya akan melakukan tes SKB. Didalam pelaksanaannya nanti, PC atau laptopnya akan ditambah, menjadi 330 unit. Dimana sebanyak 305 untuk tes, dan 25 untuk cadangan.

“Kenapa kok setiap kabupaten cuma dijatah 1 hari untuk SKBnya, disebabkan jadwal gedungnya setelah tanggal itu sudah penuh untuk acara lain,” pungkasnya.(end/kun)