Lifestyle

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

Ciri-ciri dia menyukaimu

BlogUnik.com – Biar nggak GR duluan, ini lho cara mengetahui dia suka kamu atau tidak!

Ketika kamu naksir seseorang, tentu kamu juga ingin tahu apakah dia juga suka sama kamu atau tidak. Sayangnya gerak-gerik orang yang kamu suka terkadang membuat kamu bingung. Apakah dia memberikan perhatian karena memang suka sama kamu tapi belum berani mengungkapkan, atau hanya perasaan kamu saja yang mudah baper dan keduluan GR alias Gede Rasa?

Ditanyai kabar, kamunya langsung baper, dikasih perhatian dikit, kamunya udah ngira kalau dia ada rasa ke kamu. Dari pada nantinya membuat kamu malu dan kecewa, lebih baik kamu cari tahu dulu bagaimana cara mengetahui doi suka sama kamu atau tidak biar nggak GR duluan.

Nah untuk itu, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui dia suka sama kamu atau tidak. So let’s check it out guys!

1. Coba perhatikan deh, apa dia sering menanggapi postingan di media sosial kamu?

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

photo via medium.com

Cara mengetahui kalau dia suka sama kamu yang pertama ada dengan memperhatikan apakah dia selalu memberi tanggapan pada postingan di semua media sosial kamu. Lihat, apakah dia selalu memberikan like atau komentar dalam setiap postingan kamu? Kalau si dia suka, dia akan selalu penasaran dengan apa yang kamu lakukan. Bahkan tak hanya memberikan tanggapan, dia yang tertarik sama kamu juga akan menandai kamu pada potingan di media sosialnya, dan selalu berusaha untuk berinteraksi denganmu walau hanya lewat media sosial.

2. Perhatikan seberapa sering dia mengirim pesan atau meneleponmu

Kalau kalian sudah mengenal cukup lama, tentu mainnya sudah tidak di media sosial lagi, tapi sudah melakukan interaksi dengan menggunakan platform yang lebih privat seperti menggunakan WhatsApp, Line dll. Nah yang harus kamu perhatikan adalah, seberapa sering dia mengirimi kamu pesan atau meneleponmu?

Ketahuilah bahwa orang yang tertarik padamu akan selalu ingin terus mengobrol denganmu baik itu lewat chat, telepon atau bahkan video call. Kalau kamu dan dia sering mengobrol lama, atau bahkan chat-chatan sepanjang hari, bisa jadi dia punya rasa ke kamu.

3. Perhatikan juga waktu ketika si dia mengirim pesan atau meneleponmu

Jangan GR dulu kalau dia mengirim pesan atau meneleponmu di malam hari apalagi disaat jam-jam tidur. Karena bisa jadi bukan karena suka tapi karena dia bosan dan perlu teman untuk cerita. Dia yang benar-benar suka sama kamu akan mengirim pesan atau meneleponmu setiap kali dia memikirkanmu. Jadi nggak hanya malam menjelang tidur atau di saat bosan saja, melainkan kapanpun baik di pagi, siang bahkan di sore hari pun dia akan selalu meluangkan waktunya untuk berinteraksi denganmu, mulai dari menanyakan kabar atau sekedar ingin mencaritakan hal yang menggembirakan padamu.

Ketahuilah bahwa seseorang yang mengirimi kamu pesan pada pagi hari, bisa jadi pertanda yang baik, karena itu artinya kamulah yang pertama kali dia pikirkan saat bangun pagi.

4. Coba lihat apakah dia selalu menanggapi pesanmu

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

photo via scmp.com

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah dia suka sama kamu atau tidak adalah dengan melihat apakah dia selalu menanggapi pesanmu baik lewat SMS atau media sosial.

Kalau kamu mengirim pesan atau berkomentar coba cek apakah si dia selalu menanggapi pesan atau komentarmu, bahkan meskipun tidak langsung menjawab. Jika dia merespons setelah selang beberapa jam, bisa saja dia memang tertarik denganmu hanya saja dia baru melihat pesanmu karena kesibukan. Namun, jika dia tidak memberi tanggapan selama beberapa hari, berarti mungkin dia tidak tertarik denganmu.

5. Perhatikan bahasa tubuhnya

Kamu juga bisa memperhatikan bahasa tubuh si dia jika ingin tahu apakah dia suka sama kamu atau tidak. Biasanya seseorang akan sangat gugup dan salah tingkah ketika berhadapan dengan orang yang disuka. Jadi cobalah lihat apakah dia menunjukkan gelagat seperti salah tingkah, gugup atau bahkan merona saat berada di dekatmu. Jika iya, kemungkinan terbesar, dia memang suka sama kamu.

6. Perhatikan apakah dia peduli dengan kebutuhanmu

Tanda-tanda seseorang menyukai kita adalah dengan menunjukkan perhatian dan kepeduliannya kepada kita. Maka dari itu, agar kamu mengetahui apakah si dia suka sama kamu atau tidak, cobalah untuk memancing kepeduliannya. Saat bersamanya, cobalah katakan kalau kamu lapar, kedinginan atau membutuhkan sesuatu. Dan cobalah lihat bagaimana tanggapannyanya.

Kalau dia dengan sigap berusaha menolongmu untuk menyediakan apa pun yang kamu butuhkan, berarti dia menunjukkan tanda-tanda kalau dia peduli dan suka kepadamu. Ia ingin kamu merasa nyaman ketika bersamanya.

Jadi kalau dia tiba-tiba membelikanmu makanan ketika kamu mengatakan sedang lapar, atau menawarkan jaketnya ketika kamu kedinginan, maka bisa dibilang dia ada rasa kepadamu.

7. Coba fokus untuk menatap matanya

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

photo via psypost.org

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui kalau dia suka sama kamu atau tidak adalah dengan fokus menatap matanya saat kalian mengobrol. Seseorang akan terus menatapmu jika dia benar-benar suka padamu. Tapi jika dia orang yang pemalu, mungkin dia akan mengalihkan pandangannya, jadi kamu harus jeli melihat apakah dia orang yang pemalu atau tidak. Karena jika dia bukan tipe orang yang pemalu dan dia kerap mengalihkan pandangan dan fokusnya dari kamu, bisa jadi dia memang tidak tertarik denganmu.

8. Coba perhatikan apakah dia sering memberikan sentuhan-sentuhan kecil

Beberapa orang memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda, jika si dia sering memberikan sentuhan ringan namun terkesan hangat, mungkin dia memiliki bahasa cinta yang disebut physical touch. Sentuhan disini bukan berarti yang negatif atau terkesan melecehkan ya, melainkan sentuhan-sentuhan ramah seperti usapan di kepala, tepukan di bahu atau di punggung. Jika dia sering melakukan ini kepadamu, kemungkinan dia menyimpan rasa khusus terhadapmu.

9. Perhatikan topik pembicaraan apa yang dia sukai

Saat kalian mengobrol, coba deh perhatikan topik pembicaraan apa sih yang membuat dia bersemangat. Biasanya kalau seseorang suka dengan kita, maka dia akan selalu bersemangat ketika membicarakan berbagai hal tentang kita.

Coba lihat, apakah ketika berbicara dengan kamu, dia lebih suka menanyakan berbagai hal tentang kamu, seperti apakah kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, atau menanyakan berbagai hal tentang kehidupan dan minatmu. Jika iya, mungkin dia sedang mencari tahu banyak hal tentang kamu dan ingin mengenal kamu lebih jauh.

Untuk itu, penting untuk memperhatikan, apakah saat kamu bercerita mengenai dirimu, dia fokus dengan kamu dan mengingat hal-hal kecil yang kamu ceritakan.

10. Perhatikan apakah dia membicarakan hal-hal pribadinya padamu

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

photo via lovepanky.coms

Seseorang akan menceritakan segala hal tentang dirinya termasuk hal-hal pribadinya ketika ia sudah merasakan kenyamanan pada orang tersebut. Nah jika si dia suka menceritakan masalah-masalah pribadinya ke kamu, kemungkinan kalau dia memang memiliki rasa untuk kamu. Sama halnya seperti dia yang ingin tahu banyak tentang kamu, dia juga ingin kamu mengenalnya lebih jauh.

11. Coba lihat apakah dia memiliki niat untuk mengajakmu jalan-jalan atau hangout

Cara untuk mengetahui apakah di si dia menyukai kamu atau tidak berikutnya adalah dengan memperhatikan apakah si dia sering mengajakmu untuk jalan-jalan atau hangout. Jika seseorang menyukai kamu, maka dia akan mencari berbagai cara untuk bisa berinteraksi denganmu dan menghabiskan waktu denganmu. Misalnya mengajak kamu untuk mengerjakan tugas di cafe, membeli makanan dll.

12. Perhatikan tindakan teman-temannya saat ada kamu

Tanda si dia menyukaimu juga bisa dilihat dari sikap teman-temannya ketika ada kamu. Kalau si dia mengatakalau kepada teman-temannya kalau dia suka kamu, maka kemungkinan besar teman-temannya akan bersikap lain ketika ada kamu di lingkaran mereka. Perhatikan apakah teman-temannya berusaha membuat si dia malu atau menyampaikan hal-hal baik tentang si dia kepadamu. Teman-temannya akan memberikan petunjuk kalau si dia menyukaimu, misalnya mengatakan kalau si dia orang yang baik, atau mengatakan kamu nggak akan menyesal kalau sama dia.

13. Amati apakah dia tampil bersih demi kamu

Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak

photo via freepik.com

Jika seseorang menyukaimu, biasanya dia akan berusaha keras untuk berpenampilan menarik didepanmu. Mulai dari menata rambut dengan rapi, berpakaian yang bersih dan bagus hingga menggunakan parfum agar lebih harum. Semua dilakukan untuk membuat kamu terkesan.

14. Lihat apakah dia tersenyum atau tertawa mendengar gurauanmu

Coba deh ceritakan sebuah lelucon ketika bersamanya, dan lihat bagaimana reaksinya. Ketika si dia tersenyum atau tertawa ketika mendengar cerita lucu yang kamu katakan, kemungkinan dia naksir padamu, atau menganggap kamu orang yang sangat lucu

15. Tanyakan apakah dia menyukaimu atau tidak

Jika kamu melihat semua tanda-tanda yang merujuk kalau dia menyukaimu namun si dia belum juga mengatakannya, maka nggak ada salahnya untuk bertanya lebih dulu. Bangun keberanian untuk menanyakan apakah dia menyukai kamu atau tidak. Hal ini lebih baik daripada kamu terus merasa penasaran dengan tingkahnya. Daripada terus menerka-nerka tapi ujungnya PHP, lebih baik langsung tanyakan agar semua jelas.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah si dia suka kamu atau tidak. Jadi apakah si dia menunjukkan tanda-tanda menyukaimu?

The post Biar Nggak GR, Lakukan Ini Untuk Mengetahui Dia Suka Kamu Atau Tidak appeared first on Blog Unik.