LifestyleReviewsUncategorized

Cewek 14tahun Melahirkan 1 Anak, 17tahun Sudah Punya 2 Anak

Perempuan ini menceritakan kisahnya saat hamil di usia remaja, yang menjadi viral.

Menjadi ibu di usia yang sangat muda bukanlah hal yang mudah bagi seorang perempuan. Apalagi, jika kondisi itu bertambah buruk karena banyaknya tekanan dari orang-orang disekitarnya.

Hal tersebut dialami oleh seorang perempuan muda bernama Joanna Marie Balase Reyes. Saat itu Joanna hamil di usia 13 tahun. Joanna sempat terkejut karena mengingat saat itu dia masih duduk di bangku sekolah.

Joanna saat masih sekolah

Saat Joanna menginjak usia 14 tahun, dia sudah melahirkan seorang anak laki-laki. Hal tersebut membuatnya mendapat banyak bully’an dan cacian dari publik.

Ia mengalami masa-masa yang sangat sulit ketika baru menyandang status “ibu”. Tetapi, ternyata perjuangan Joanna tak hanya sampai di situ saja.

Saat Joanna berusia 16 tahun, dirinya malah hamil bayi kedua. Dia melahirkan anak kedua saat usianya 17 tahun. Joanna mengaku bahwa perjalanannya menjadi ibu tidaklah berjalan dengan mudah. Dia sering dicaci dan dihakimi karena jadi ibu 2 anak di usia yang sangat muda.

Apalagi saat itu Joanna harus sambil melanjutkan sekolahnya.

Joanna dengan suami & anak-anaknya

Joanna menyadari bahwa dirinya sudah membuat kesalahan di masa lalu.

Di lain sisi, ia juga merasa bangga dan sangat mencintai anak-anaknya.

Tetapi, Jika diberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu, Joanna akan memilih untuk tidak punya anak dulu.

Namun, kini dirinya sudah punya buah hati yang sangat berharga baginya dan tidak mau menukarnya dengan apapun.

Joanna menjadikan hinaan-hinaan yang ia terima menjadi motivasi dan penyemangatnya. Akhirnya, Joanna bisa membuktikan bahwa semua komentar orang adalah salah.

Joanna saat wisuda

Meski menjadi ibu di usia muda, Joanna tetap bisa lulus sekolah. Ia juga mengunggah foto wisudanya saat memakai toga warna putih, dan menulis di postingan Facebook, “Buktikan mereka salah”.

Joanna sadar, dirinya masih harus berjalan panjang dan harus menlanjutkan kuliah.

Namun, kelulusannya jadi langkah besar untuk menuju ke sana.

Meski jadi ibu di usia remaja pasti dipandang sebelah mata, Joanna membuktikan bahwa dirinya memiliki peluang untuk berhasil.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of