Peristiwa

Cerita Temboko Lehi, Pantai Air Panas Satu-satunya di Indonesia

Googleberita.com, Jakarta – Pesona Sulawesi ternyata jauh melampaui hamparan koral dengan ragam warna dan bentuk di bawah permukaan laut Wakatobi, tak semata biru pesisir Tanjung Bira, pun bukan melulu soal romantisme Pulo Cinta.

Pulau yang bentuknya mirip huruf K ini menyimpan satu pesona lagi untuk Anda temukan. Jika tengah berada di Sulawesi Utara, sempatkan waktu untuk menyambangi Pantai Temboko Lehi di Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Pulau ini berada sekitar 137 kilometer dari pusat kota Manado. Jarak yang cukup jauh membuat namanya tak begitu familiar di telinga banyak orang. Jadi, mengapa Anda harus berjauh-jauh demi mencapai pantai yang satu ini?

Tak seperti kebanyakan pesisir, Temboko Lehi menyimpan keunikan. Di antara julangan karang di sini ternyata terdapat sumber air panas. Dikutip dari indonesia.travel, Jumat, 5 Oktober 2018, posisi pantai di kaki gunung api Karangetang yang masih aktif membuat air akan terasa panas hampir di sepanjang garis pantai.

Fakta ini kemudian mencatat Temboko Lehi sebagai satu-satunya pantai berair panas di Indonesia. Godaan untuk berenang makin menjadi lantaran mendapati air laut yang begitu bening di sini. Walau pemandangan bawah lautnya tak sebegitu spektakuler, hal itu termaafkan lewat air asin segar yang masih bersih.

Dari sederet unggahan di media sosial, tak sedikit orang yang sudah bertandang ke Temboko Lehi menyebut, mereka masih bisa melihat gelembung panas ketika berenang di salah satu pantai di Sulawesi Utara ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Spot Matahari Terbenam

Pantai Temboko Lehi, Sulawesi Utara. (dok. Instagram @petraval_/Asnida Riani)

Puas bermain seharian di air panas di Pantai Temboko Lehi, Anda bisa menyempurnakan kunjungan dengan melihat cantiknya matahari terbenam. Dengan kontur tanah berbukit, Anda bisa naik ke atas salah satunya untuk mendapat pemandangan sunset dengan lebih baik.

Pantai yang ditempuh dengan perjalanan laut dari Pelabuhan Manado selama empat jam ini sanggup menyuguhkan pemandangan senja yang menakjubkan, terutama di musim kemarau. Jadi, maukah Anda sejenak bertandang menyambangi pantai unik ini?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of