Peristiwa

Cek 357 Lowongan CPNS di Riau

googleberita

Googleberita.com, Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Sejumlah kabupaten seperti Siak, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Pelalawan menyusul, termasuk Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dari pengumuman pada 19 September 2018, ada 357 lowongan CPNS dibutuhkan Pemerintah Provinsi Riau. Jika lulus nanti, pelamar akan ditempatkan di sejumlah kabupaten dan kota yang ada lembaga Pemprov Riau.

Menurut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, tenaga pendidikan paling banyak dibutuhkan yaitu 171 orang. Berikutnya menyusul tenaga kesehatan 125 orang dan tenaga teknis sebanyak 61 orang.

“Ada juga lowongan untuk 20 disiplin ilmu. Formasi yang dibuka ini sesuai dengan apa yang kita butuhkan,” kata pria yang akrab disapa Andi itu.

Seiring dengan Pemprov Riau, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada tanggal yang sama juga secara resmi mengumumkan formasi penerimaan CPNS. Hal itu berdasarkan surat nomor 810/BKPSDM/2018/1402 yang ditandatangani Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST.

“Lowongan CPNS Pemkot Pekanbaru ada sebanyak 304 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Pekanbaru, Maskur Tarmizi.

Dia menyebut pengumuman sudah disampaikan sesuai dengan instruksi KemenPAN-RB. Maskur juga menyebut calon pelamar bisa melihat pengumumannya langsung di kantor Wali Kota Pekanbaru,” kata

“Sudah juga dibuka layanan center CPNS, nomornya 082297651144. Bagi yang ingin bertanya silahkan dihubungi pada jam kerja,” terang Maskur.

Penerimaan tahun ini, Pemko Pekanbaru membuka 304 lowongan CPNS. Empat di antaranya merupakan formasi khusus bagi eks honorer K2. Berikutnya 297 formasi umum, dengan rincian 178 tenaga guru, 89 tenaga kesehatan, dan 30 tenaga teknis.

Sementara itu, Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun ini membuka 342 lowongan CPNS. Formasi guru masih dominan dengan kebutuhan 210 orang, berikutnya tenaga kesehatan 99 orang, 30 orang tenaga teknis, dan dua untuk eks honorer K2 sebagai guru.

Berikutnya, Kabupaten Pelalawan dengan 255 lowongan CPNS,10 di antaranya bagi eks honorer K2 untuk menjadi guru. Selanjutnya, formasi umum dengan kebutuhan 150 tenaga guru, 75 tenaga kesehatan dan 30 tenaga teknis.

Warga Riau yang tertarik mengikuti seleksi bisa melihat di website Sistem Seleksi CPNS Nasional milik Badan Kepegawaian Nasional. Termasuk mendaftar secara dalam jaringan (daring/online ) di portal tersebut yang dibuka pada 25 September nanti.

Mulai tahun ini seluruh proses pendaftaran mulai dari pemberkasan sampai seleksi dilakukan secara online. Sepenuhnya langsung terhubung dengan pusat. Pemerintah daerah sama sekali tak terlibat dalam seleksi nasional CPNS 2018 ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of