Politik

Cakades Meninggal Sebelum Dilantik, 6 Desa di Bangkalan Dipimpin Pj








Bangkalan (beritajatim.com) – Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2021-2027 di Kabupaten Bangkalan resmi dilantik hari ini. Namun, sebanyak enam desa absen. Sebab, calon kepala desa terpilih meninggal sebelum pelantikan.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron mengatakan, saat ini pihaknya melantik 111 Kades dari 120 Cakades terpilih. Dari jumlah tersebut, 6 orang meninggal sementara tiga lainnya ditunda.

Baca Juga:

  • Pilkades Serentak, Polres Lumajang Antisipasi Judi
  • Pilkades Ricuh, Wakapolda Jatim Tinjau Langsung ke Sumenep
  • Polres Bojonegoro Bentuk Satgas Anti Judi untuk Pengamanan Pilkades Serentak
  • Pilkades Serentak Kabupaten Mojokerto, 40 Desa Masuk Kategori Sangat Rawan

“Untuk enam desa akan segera diterbitkan SK untuk PJ sementara sebab enam calon meninggal dunia sebelum pelantikan,” jelasnya, Rabu (28/7/2021).

Pria yang akrab disapa Ra Latif ini juga menyebutkan dalam masa PPKM ini pihaknya menggelar pelantikan secara virtual. Hal itu dilakukan agar mengurangi potensi penularan Covid-19 di Bangkalan.

“Jadi dari total 111 Kades, hanya 18 melakukan pelantikan secara simbolis sisanya di masing-masing kecamatan,” tuturmya.

Dikatakan bupati, teknis pelantikan digelar secara virtual di masing-masing kecamatan. Selain mempermudah alat pengamanan, petugas juga lebih mudah memantau penerapan protokol kesehatan. “Itu sudah sesuai dengan saran Kemendagri untuk dilakukan secara virtual,” tandasnya. [sar/suf]









The post Cakades Meninggal Sebelum Dilantik, 6 Desa di Bangkalan Dipimpin Pj first appeared on beritajatim.com.