Politik

Bupati Pamekasan Sampaikan 3 Poin Penting di Hadapan ASN

beritajatim.com Bupati Pamekasan Sampaikan 3 Poin Penting di Hadapan ASNSamsul Arifin



Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan 3 (tiga) hal penting bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai penunjang peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Tiga hal penting tersebut disampaikan saat silaturrahmi ke Kantor Badan Perancangan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Jl Jokotole, Pamekasan, Senin (7/2/2022). Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ir Totok Hartono, beserta jajaran asisten dan pejabat lainnya.

Terlebih kegiatan yang dilakukan dalam beberapa pekan terakhir, sengaja dilakukan sebagai upaya menyamakan persepsi dari berbagai program yang digagas sejumlah OPD. Sehingga nantinya berjalan sinergi dengan beragam progrram yang digagas Pemkab Pamekasan, khususnya di masa kepemimpinan Bupati Badrut Tamam.

“Melalui kesempatan yang sama di tempat yang berbeda, kami ingin kembali menyampaikan tiga poin penting yang harus kita lakukan kedepan. Pertama kekompakan dalam bingkai OPD, sebab kerjasama yang kompak dan solid menjadi modal kerja luar biasa dalam menentukan kesamaan arah kerja,” kata Bupati Badrut Tamam.

Baca Juga:

  • Pamekasan Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim 2021
  • Bupati Pamekasan Dorong PKPM Wujudkan Gagasan Desa Tematik
  • MTQ Jatim di Pamekasan Resmi Ditutup
  • Bupati Pamekasan Minta Pejabat Serius Mengabdi

Termasuk dua hal lain yang tidak kalah penting juga disampaikan di depan jajaran ASN di lingkuntan Bappeda Pamekasan. “Poin kedua berupa kepatuhan, di mana ketidakpatuhan terhadap pimpinan merupakan sebuah penghianatan,” ungkapnya.

“Ketiga kontrak kerja yang bertujuan untuk mempercepat capaian program yang digagas, termasuk di dalamnya program prioritas. Kontrak kerja ini berhubungan dengan program dan target realisasinya, termasuk konsekuensi jika tidak bisa merealisasikan program sesuai rencana,” jelasnya.

Bahkan sebelumnya, bupati yang familiar disapa Mas Tamam juga menyampaikan giat silaturrahmi ke sejumlah OPD dilakukan sebagai upaya menyamakan sudut pandang melihat berbagai persoalan. Sehingga diharapkan rencana dan target yang direalisasikan memprioritaskan pada sektor kesejahteraan masyarakat.

Penyamaan persepsi tersebut harus selalu dikuatkan di internal ASN di Pamekasan, sehingga tidak salah paham terhadap berbagai program pemerintah. Bahkan hampir di setiap OPD yang didatangi, ia selalu menyampaikan beberapa poin penting, salah satunya agar selalu bersyukur. [pin/ted]





The post Bupati Pamekasan Sampaikan 3 Poin Penting di Hadapan ASN first appeared on beritajatim.com.