Politik

Bupati Lumajang Umumkan 2 Direktur Baru Perumda Tirta Mahameru








Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq memilih dan mengumukakan dua posisi Direktur di Perusahan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Mahameru di Lobi Pemkab, Senin (28/12/2020).

Dua pimpinan tertinggi di Perumda PDAM yakni, Achmad Arifulin Nuha sebagai Direktur Utama dan Khoirul Anam sebagai Direktur Keuangan serta pelayanan. “Dua direktur ini sudah melalui proses tes adan saya wawancarai sendiri,” ungkap Cak Thoriq sapaan akrab orang nomor satu di Lumajang itu.

Masih kata dia, pemilihan dua Direktur Muda di Perumda ini sebagai langkah untuk melakukan percepatan dalam pelayanan. Pasalnya, banyak sekali keluhan yang disampaikan pelanggannya. “Mereka sudah berkomitmen melakukan terobosan luar biasa dan bekerja keras dengan terjun ke lapangan,” jelasnya.

Baca Juga:

  • Absensi Elektroni Pemkab Lumajang Banyak Dilanggar ASN
  • Bupati Lumajang Mutasi 20 ASN
  • Pemkab Lumajang Segera Terapkan Smart City 2020
  • Cak Thoriq Bangga Birokasi Lumajang Pertahankan WTP
  • Tujuh Kecamatan di Lumajang Tiadakan Salat Jumat

Bupati juga menyampaikan dua profil Direktur Muda Perumda ini, mulai dari Achmad Arifulin Nuha asal Desa Wonoayu Kecamatan Ranuyoso. Sejak kecil untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap pagi dan sore harus mencari ke sumber terdekat.

“Dia ini adalah wartawan dan dedikasi dalam organisasi kemasyarakat luar biasa, serta tahu kondisi krisis air bersih di Lumajang utara,” ungkapnya.

Sementara Khoirul Anam dikenal sosok entrepreneur muda yang bergelut di dunia teknologi informasi secara otodidak. Melalui kemampuanya bisa diharapkan mampu memberikan terobosan dalam pelayanan melalui digitalisasi. “Diharapkan adanya keterbukaan informasi dan pelayanan penggunaan air setiap pelanggan,” papar Cak Thoriq.

Usai mengumumkan dua direktur Muda Perumda, Cak Thoriq mengajak Arif dan Anam melakukan rapat internal dengan karyawan perusahaan air minum itu. (har/kun)









The post Bupati Lumajang Umumkan 2 Direktur Baru Perumda Tirta Mahameru first appeared on beritajatim.com.