Politik

Bupati Ipong Gelar Salat Subuh Berjamaah

googleberita

Ponorogo (beritajatim.com) – Program salat subuh berjamaah akan kembali digalakkan oleh Bupati Ipong Muchlissoni. Dia mengungkapkan bahwa program tersebut merupakan salah satu bagian dari visinya menuju Ponorogo yang Maju, Berbudaya dan Religius.

Menurut Ipong salat subuh berjamaah merupakan suatu yang penting, karena memberi tauladan yang baik kepada masyarakat. “Insyallah program ini akan kita mulai besok (Selasa),” kata Bupati, Senin (7/10/2019).

Dia menjelaskan, salat subuh berjamaah ini beda dengan yang dilakukan sebelumnya. Saat itu dilakukan setiap seminggu sekali. Namun sekarang rencananya dilaksanakan empat kali dalam seminggu. Yakni pada Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat.

Baca Juga:

  • Pilkades Serentak Ponorogo Dianggarkan Rp 10 Miliar
  • Ipong: Perlu Pendidikan dengan Materi Pelajaran Anti Korupsi
  • Boyong Tuntas, Pasar Legi Resmi Pindah ke Pasar Darurat
  • Ponorogo Rencanakan Seleksi CPNS dan PPPK
  • Ponorogo Raih Penghargaan WTN 2019

Sedangkan Sabtu dan Minggu tidak diadakan karena dirinya biasanya bepergian ke luar kota. “Hari Senin juga tidak karena biasanya saya pulang dari luar kota pada malam seninnya atau malah sampai Ponorogo pagi hari,” katanya.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan itu, juga tidak menjadi kewajiban oleh ASN untuk mengikutinya. Ipong menyerahkan ibadah itu ke prindai masing-masing. Pihaknya, kata Ipong, sebenarnya diminta para ulama untuk membuat surat edaran yang isinya mewajibkan seluruh ASN untuk salat lima waktu berjamaah.

Namun dirinya tidak mau, Dia berdalih lebih senang memberi contoh sendiri dari pada membuat surat edaran. “Jadi kegiatan ini pun tidak ada kewajiban. Mau ikut ya terserah, kalau tidak ikut ya tidak apa-apa,” pungkasnya. [end/suf]