Politik

Bupati Hendy Anggarkan Beasiswa untuk 10 Ribu Mahasiswa Jember

beritajatim.com Bupati Hendy Anggarkan Beasiswa untuk 10 Ribu Mahasiswa JemberOryza A. Wirawan



Jember (beritajatim.com) – Bupati Hendy Siswanto mengalokasikan anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Beasiswa bagi mahasiswa pada 2021 sasaran sebanyak lima ribu penerima. Sedangkan pada 2022 dengan sasaran sebanyak 10 ribu mahasiswa,” kata Hendy dalam sidang paripurna pembahasan APBD 2022, di gedung DPRD Jember, Rabu (10/11/2021).

Beasiswa ini sempat disinggung Ardi Pujo Prabowo, juru bicara Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya (GIB) DPRD Jember. “Jika tahun sebelumnya terdapat 12 ribu mahasiswa penerima beasiswa dan akhir 2021 terdapat 5 ribu penerima, maka 2022 mendatang, Pemkab Jember harus mampu memberikan beasiswa lebih dari itu. Dengan catatan, harus tepat sasaran dan tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Baca Juga:

  • Bajul Ijo Pecahkan Rekor dalam Festival HAM di Jember
  • Bupati Jember: Jangan Berkolaborasi Tapi Ujungnya Menelikung
  • BPK Tak Bisa Masuk ke Gudang Penyimpanan di Pendapa Jember
  • Pemkab Jember Takkan Usir Warga yang Kuasai Lahan Pantai
  • Kuasa Hukum Sekda Jember yang Dicopot Datangi Pendapa

Program beasiswa adalah salah satu janji politik Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman saat kampanye pemilihan kepala daerah tahun lalu. Saat itu, Hendy berjanji tak akan menghapus program beasiswa bagi mahasiswa jika terpilih.

“Justru program yang sudah dijalankan sekarang masih kurang tajam. Sekarang teman-teman mahasiswa dikasih beasiswa. Mungkin statusnya lebih bagus saat jadi mahasiswa daripada saat sudah lulus, karena begitu lulus jadi pencari kerja. Tidak ada harapan harus bekerja di mana,” kata Hendy, sebagaimana dilansir beritajatim.com, Jumat (20/11/2020).

Hendy juga menyiapkan lapangan kerja untuk 10 lulusan perguruan tinggi terbaik. Dia akan menitipkan 10 besar penerima beasiswa ke perusahaan-perusahaan swasta di Jember. “Di Jember terbuka. Lahan pertanian juga banyak. Kami akan tawarkan kepada mereka untuk berusaha pada bidang agrobisnis,” katanya. [wir/kun]




The post Bupati Hendy Anggarkan Beasiswa untuk 10 Ribu Mahasiswa Jember first appeared on beritajatim.com.