Politik

Bupati Faida Pilih Jalur Cabup Independen, Ini Kata Nasdem

googleberita

Jember (beritajatim.com) – Partai Nasional Demokrat sukses mencalonkan duet Faida dan Abdul Muqiet Arief saat pemilihan bupati dan wakil bupati Jember, Jawa Timur, pada 2015. Namun kini Faida memilih mencalonkan diri kembali dalam pemilihan bupati tahun ini melalui jalur perseorangan atau independen.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jember Marsuki Abdul Gofur menilai itu adalah hak politik Faida. “Faida memang pada 2015 lewat Partai Nasdem. Saat ini rupanya Faida ada pilihan lain, lewat independen. Ya monggo, tak ada persoalan. Karena Faida tidak mendaftar (dalam penjaringan calon bupati) Partai Nasdem Kabupaten Jember, ya sudah. Tidak ada persoalan untuk kami,” tambah katanya, Minggu (1/3/2020).

Marsuki menilai selama ini tidak ada persoalan dalam hubungan antara Nasdem dengan Faida. “Kami merekom pada 2015, dengan konsekuensi sampai tahun 2020 masa jabatan Bu Faida tetap kami back up,” katanya.

Baca Juga:

  • Pilkada Jember 2020, Ini Sikap PDI Perjuangan
  • Mengapa PKS Jember Usung Tagar #2020GantiBupati?
  • Pilbup Jember Tetap Berjalan Walau APBD 2020 Belum Disahkan
  • DPP Nasdem Sudah Tahu Kondisi Jember Era Bupati Faida

Namun, menurut Marsuki, Nasdem akan mendukung kebijakan Bupati Faida selama di jalur yang benar. “Kalau tidak sesuai aturan, salah, ya kami serahkan kepada pihak berwajib. Artinya kami tetap mem-back up, menyelesaikan masa jabatan pada 2020,” katanya. [wir/but]