Politik

Bupati Banyuwangi Anas Sebut Tiga Hal untuk Indonesia

googleberita







Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyebut ada tiga hal yang sebaiknya segera dilakukan pemerintah daerah agar Indonesia kembali pulih dari pandemi. Yakni, menyediakan lapangan kerja, menjaga ketersediaan pangan, serta menjamin pendidikan dan kesehatan warga.

“Saya kira tiga hal ini yang paling pokok,” ujar Anas, usai melaksanakan upacara 17 Agustus 1945, Senin (17/8/2020).

Pihaknya juga memastikan akan fokus pada pemulihan Banyuwangi dengan melakukan sejumlah langkah. Pertama, reaktivasi kegiatan yang telah berajalan di Banyuwangi. Misalnya, aktivitas pariwisata.

Baca Juga:

  • Banyuwangi Kampanyekan Pemenuhan Nutrisi dan Kesehatan Bagi Remaja Putri
  • Banyuwangi Tebar Jaring Pengaman Libatkan Guru Sekolah
  • Bupati Anas Terima Penghargaan Pendidikan dari UT
  • Di sini Ajang Pertunjukan Hewan Unggulan Banyuwangi
  • Prestasi Banyuwangi Menginspirasi Kabupaten Kayong Utara

“Kita sudah sigap menyiapkan skema protokol kesehatan hingga melakukan sertifikasi di berbagai sektor pariwisata saat memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. Ini dilakukan untuk mendorong geliat ekonomi warga setelah sempat mandeg akibat pandemi,” kata Anas.

Kedua, di sektor pertanian, pemkab terus membantu petani mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah di tengah pemangkasan alokasi pupuk bersubsidi secara nasional. “Selama tiga tahun terakhir, pemkab telah mengusulkan 113 ribu lebih petani melalui e-RDKK guna memastikan pupuk bersubsi tersalur secara merata dan tepat sasaran. Sehingga pertanian Banyuwangi tetap tumbuh,”

“Terakhir, kami juga akan mendorong sektor padat karya yang diharapkan dapat menyerap banyak lapangan kerja dan mendukung pemerataan pembangunan,” ungkapnya. (rin/kun)