Politik

Buka Kantor Baru, Apindo Jakarta Ingin Tingkatkan Jumlah Anggota

Googleberita.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) DKI Jakarta pada Jumat (19/10/2018) meresmikan kantor barunya yang terletak di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

Dengan ada kantor baru tersebut, asosiasi berharap dapat meningkatkan jumlah pengusaha di lingkup area Jakarta untuk jadi anggota.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Buddy Hussy, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap, kehadiran kantor baru ini dapat semakin meningkatkan kinerja para anggota DPP Apindo DKI Jakarta.

“Salah satu kunci asosiasi adalah adanya anggota. Dengan adanya gedung baru ini, anggota merasa terlayani dengan baik, dan juga bisa meningkatkan pelayanannya lebih baik. Sehingga keanggotaan di Apindo terasa manfaatnya,” ujar dia.

Dia menyebutkan, anggota DPP APINDO DKI saat ini berjumlah sekitar 500 orang. Anggotanya pun berragam, mulai dari pengusaha kecil hingga pengusaha besar.

“Ke depannya, kita mau pengusaha-pengusaha di lingkup Jakarta lain bisa mau jadi anggota Apindo DKI, dan merasakan manfaat daripada keanggotaannya,” tambah Eddy.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo DKI Jakarta Solihin menyatakan, kantor baru ini secara letak dianggap lebih strategis lantaran bertempat di pusat Jakarta. Sehingga, dianggap lebih bisa mengkoordinasi para pengusaha di seluruh penjuru Ibu Kota.

Adapun sebelumnya, DPP Apindo Jakarta menghuni sebuah gedung yang berlokasi di kawasan selatan Jakarta, tepatnya di daerah Mampang.

“Tadinya kantor di Mampang. Dari Mampang ke sini, dua jam sampai sudah bagus. Jadi kalau di sini, ada plus minus. Para pengusaha yang ada di selatan, utara, timur, barat, pusat, semuanya bisa lebih terhubung di kantor baru ini,” tutur dia.

 

Apindo: 100 Perusahaan Siap Melantai di Bursa

Peserta mengikuti cara berinvestasi Mandiri Skuritas di Bursa Efek Jakarta, Selasa (17/11). Mandiri Sekuritas terus mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal di Indonesia. (Googleberita.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Hariyadi Sukamdani menyatakan sebanyak 100 perusahaan siap melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Ini dia sampaikan saat acara pembukaan CEO Gathering 2018 bertema Optimalisasi Peran Sektor Keuangan untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Jakarta, Selasa 20 Februari 2018.

“Kalau di catatan kami, mustinya dari 14.000 lebih perusahaaan anggota Apindo, paling tidak ada 100 yang memiliki potensi masuk bursa dari segi kesiapannya,” ujar Hariyadi di Jakarta.

Bahkan, kata dia, jika mengacu pada ukuran, perusahaan yang berpotensi melantai di bursa mencapai 500 perusahaan.

“Tapi kalau dari kesiapan tim keseluruhan administrasi dan willingness untuk masuk mustinya 100 saja,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Franciscus Welirang mengapresiasi banyak perusahaan yang tergabung dalam Apindo mencatatkan sahamnya di bursa.

“Kami senang, kawang-kawan Apindo ikut jadi anggota emiten, ini merupakan permulaan yang baik ke depannya bagi kita bersama bahwa kita mampu bekerjasama,” tutur Franciscus.

“Kami juga bekerja sama dengan Apindo dan BEI dalam rangka membicarakam green bonds dan fintech. Kami berterima kasih kepada BEI yang telah berikan ruang untuk pengetahuan anggota AEI,” dia menjelaskan.

 

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of