Peristiwa

Buka 1.078 Formasi CPNS 2018, BPOM Mudahkan Syarat Fresh Graduate

Googleberita.com, Jakarta – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) membuka sebanyak 1.078 formasi pada sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 atau CPNS 2018.

Adapun BPOM pada 2018 membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru dengan beberapa kualifikasi pendidikan, mulai dari D3, S1, tenaga profesi, hingga S2.

Deputi Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Mayagustina Andarini, mengatakan pihaknya memanggil generasi muda yang suka tantangan, kreatif, inovatif, dan visioner untuk bergabung menjadi PNS di BPOM.

“Kami sangat terbuka untuk menjadi wadah aktualisasi diri putra-putri bangsa dari seluruh pelosok Tanah Air dengan latar belakang multi disiplin ilmu, mulai dari ilmu murni maupun ilmu terapan, baik dari jenjang D3, S1, Profesi, dan S2,” ujar dia saat pelaksanaan Job Fair CPNS di Universitas Hasanuddin Makassar, dikutip Minggu (7/10/2018).

Sementara itu, Kepala Biro Umum dan SDM BPOM Rita Mahyona menyampaikan, BPOM memberikan toleransi untuk mahasiswa yang baru saja lulus atau fresh graduate untuk ikut mendaftar.

“Jika memang baru ada Surat Keterangan Lulus silakan saja mendaftar. Ijazah bisa dilampirkan ketika pemberkasan akhir sekitar bulan Desember nanti,” kata dia.

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

 

Cari Informasi soal CPNS? BKN Beri Link Khusus Ini

3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS (Liputan 6)

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau masyarakat untuk menggunakan laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt untuk mencari informasi mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). ‎

“#SobatBKN, bagi yg ingin mencari formasi berdasarkan instansi, pendidikan & jabatan, silakan klik https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/CekFormasi.dpt,” ujar BKN dalam akun Facebook-nya, seperti ditulis Sabtu 6 Oktober 2018.

Menurut BKN, fitur pencarian informasi CPNS yang dipakai oleh masyarakat selama ini membebani server SSCN. Oleh sebab itu, BKN menyediakan laman khusus untuk mencari informasi terkait CPNS secara cepat.

“Fitur pencarian lowongan yang selama ini dipakai sangat membebani kinerja server SSCN, warganet sangat disarankan memakai tautan di atas saja,” kata BKN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of