Politik

BPBD Pamekasan Sigap Respon Cepat Kebutuhan Masyarakat

googleberita

Pamekasan (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, sigap merespon berbagai kebutuhan masyarakat. Khususnya masyarakat yang membutuhkan air bersih selama musim kemarau tahun ini.

Tidak hanya menyalurkan air bersih ke sejumlah daerah yang memang menjadi titik terdampak kekeringan, tetapi juga bagi masyarakat yang membutuhkan tidak lepas dari respon cepat jajaran petugas BPBD Pamekasan. Seperti kifayah untuk memandikan jenazah hingga pelatihan kemahasiswaan.

“Memang selama ini kita bertugas mendistribusikan air bersih sesuai dengan jadwal yang ditentukan, khususnya di titik yang memang terdata sebagai wilayah terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini,” kata salah satu staf BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, Jum’at (29/11/2019).

Baca Juga:

  • Enam Titik di Pamekasan Tergenang Air
  • Lahan Jati di Palengaan Terbakar
  • Dua Pohon di Pamekasan Tumbang
  • Distribusi Air Bersih PMI Pamekasan Sasar 10.026 Jiwa

Namun demikian, pihaknya juga tetap melaksanakan tugas lain berupa membantu sesama. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan air bersih. “Tempo hari kita juga mendistribusikan air bersih ke keluarga yang membutuhkan air untuk memandikan jenazah, termasuk juga membantu mahasiswa yang tengah menggelar pelatihan,” ungkapnya.

“Dari itu kami tetap komitmen untuk melaksanakan tugas mendistribusikan air bersih ke sejumlah wilayah terdampak. Namun yang tidak kalah penting, kita juga harus peka terhadap persoalan kemanusiaan,” tegas pria yang akrab disapa Budi. [pin/ted]