Politik

BPBD Jatim dan GMNI Sinergi Tekan Persebaran Covid-19

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim dan Gerakan dan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Surabaya yang membentuk satuan tugas tanggap Covid-19 berupa Tim relawan bersinergi dan akan memberikan kampanye edukatif kepada masyarakat.

Subhan mengatakan organisasi mahasiswa yang membentuk satuan gugus tugas relawan harus disinergikan dengan BPBD Jatim. Mereka akan melakukan kampanye edukatif di tengah masyarakat, seperti agar masyarakat mematuhi imbauan social distancing dan physical distancing di daerah yang tidak terjangkau oleh penetrasi internet terutama, upaya ini diharapkan efektif mencegah persebaran covid-19. Tentunya relawan dari GMNI ini harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang memadai.

Subhan dalam kesempatan yang sama juga memberikan bantuan berupa APD, alat penyemprot disinfektan, sarung tangan serta memberikan pembekalan dan pendampingan kepada gugus tugas relawan GMNI Surabaya.

Baca Juga:

  • Polres Malang Bubarkan Warga yang Kumpul di Kafe dan Game Online
  • Hari Pertama Buka, Call Center Covid-19 Kota Kediri Banjir Pertanyaan
  • China Beri Bantuan Medis ke Spanyol Atasi Virus Corona
  • HIPMI Desak Pemerintah Beri Insentif Pajak Bagi Pengusaha
  • Malam Ini, Polres Malang dan Dandim 0818 Tertibkan Kerumunan Massa

Ketua GMNI Surabaya Aldian Dwi Pamungkas mengatakan bahwa Covid 19 merupakan pendemi yang harus dilawan bersama dengan cara mematuhi semua imbauan pemerintah.

“Gugus tugas relawan GMNI ingin meringankan dan membantu kerja-kerja pemerintah serta meringankan kerja tim medis dengan cara membuka posko bantuan yang akan langsung disalurkan ke rumah sakit rujukan yang telah ditentukan atau titik yang rawan dan membutuhkan APD seperti pasar tradisional,” kata Aldian, Rabu (25/3/2020).

“GMNI tengah merayakan Dies Natalis ke -66 pada Maret ini, di tengah pendemi ini kita juga mengikuti imbauan Ketua DPP GMNI Imanuel Cahyadi dan pemerintah agar tidak berkumpul. Karena itu kita memilih memaknai Dies Natalis GMNI dengan membentuk gugus tugas relawan covid-19,” tutup Aldian. [tok/suf]