Peristiwa

Beto Berharap Pemain Timnas Indonesia Tak Main Medsos Selama Piala AFF 2018

googleberita

Jakarta, – Penyerang Timnas Indonesia, Alberto Goncalves, memiliki harapan agar rekan-rekannya di Timnas Indonesia tidak terlalu sering atau bahkan, lebih baik menghindari media sosial selama Piala AFF 2018. Beto, sapaan akrab striker Sriwijaya FC itu, menilai medsos membuat Skuat Garuda tidak fokus 100 persen di atas lapangan.

Tim kepelatihan Timnas Indonesia tidak melarang pemain menggunakan telepon genggam untuk berselancar di dunia maya. Namun, Evan Dimas dkk. hanya diperbolehkan menggunakan alat komunikasi ketika tengah makan bersama.

Saat menggenggam HP, pemain bebas menggunakan telepon genggam mereka untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk mengakses media sosial. Namun, Beto menyarankan rekan-rekannya untuk sementara menjauhi media sosial karena bisa berdampak negatif.

Beto menilai tuntutan suporter yang kerap muncul di media sosial bisa memengaruhi konsentrasi pemain Timnas Indonesia. Tekanan dari publik dapat membuat pemain gagal fokus sehingga sulit tampil maksimal.

“Kami harus melupakan media sosial seperti Facebook hingga Instagram agar bisa sepenuhnya fokus dalam pertandingan. Kami satu tim dan harus kompak karena kami adalah keluarga,” ujar Beto kepada awak media setelah sesi latihan, di Stadion Madya, Minggu (11/11/2018).

“Kami juga selalu berbicara satu sama lain. Kami selalu berkomunikasi dan bersikap optimistis karena masih ada tiga pertandingan tersisa. Bagi kami yang terpenting adalah bersikap tenang,” kata Beto.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of