Politik

Besok Puasa, Ini Pesan Wakil Walikota Whisnu Sakti Buana

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengimbau untuk tetap menjaga kesehatan. Terutama memasuki bulan puasa.

Whisnu mengatakan, upaya menjaga imunitas tubuh selama Ramadhan lebih mengutamakan untuk mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup. “Buah dan sayur yang mengandung vitamin C bisa sebagai pengganti suplemen,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Ramadhan tahun ini dikatakan politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa WS, berbeda dibanding tahun sebelumnya. Terutama di masa memerangi pandemi corona (Covid-19).

Baca Juga:

  • Keuskupan Surabaya Wadul Wawali Whisnu Sakti
  • Wawali Whisnu Sakti Ingin Khitan Massal Jadi Program Pemkot
  • Whisnu Sakti Beri Perhatian Khusus pada Komunitas
  • Whisnu Sakti: Perempuan Bukan Lagi Tiang Wingking
  • Ini Hasil Riset iPOL di Enam Pilkada, Whisnu dan Ery Bersaing di Surabaya

Warga Surabaya tidak perlu panic buying, atau memborong bahan makanan. “Persediaan bisa diestimasi untuk memasak menu berbuka dan sahur,” katanya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa berbuka dan sahur bersama di rumah. Hal itu dilakukan dalam mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran virus corona.

“Intinya masyarakat selama berpuasa tetap menjalankan aktifitas sehari-hari. Namun kalau bisa berbuka dan sahur dirumah saja. Tidak mengadakan aktifitas yang berkerumun atau berada diluar rumah,” terang alumnus ITS Surabaya ini.

Ramadhan tahun ini diharapkan WS menjadi momentum bagi umat muslim untuk bermuhasabah. Yakni evaluasi diri dalam segala kebaikan dan kekurangan di dalam kehidupan.

“Berpuasa itu juga menyehatkan. Sekaligus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Hamba Allah. Selamat menjalankan ibadah puasa. Ojok Batal Yo Rek!,” pungkas pasangan Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu ini. [ifw/kun]