Politik

Besok, KPU Sumenep Tetapkan Calon Terpilih Pilkada 2020








Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep akan menggelar penetapan pasangan calon terpilih hasil Pilkada 2020.

“Penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan bupati/ wakil bupati akan kami laksanakan Jumat besok,” kata Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Rafiqi, Kamis (21/1/2021).

Penetapan pasangan calon terpilih itu dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIB, bertempat di Kantor KPU Sumenep, Jl. Asta Tinggi No.99, Kebunagung.

Kepastian untuk penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menerbitkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK), Senin (18/1/2021). Selain itu, tidak ada gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) untuk Pilkada Sumenep 2020.

“Kami di KPU Sumenep sudah menerima salinan e-BRPK dari MK itu melalui KPU RI. Kami punya rentang waktu paling lama lima hari setelah ada pemberitahuan BRPK, untuk melakukan penetapan calon terpilih,” terang Rafiqi.

Baca Juga:

  • PAN Resmi Usung Pasangan Fauzi – Eva di Pilkada Sumenep
  • Tekan Peredaran Narkoba, Fauzi Gandeng Guru Ngaji dan Kiai
  • Ini Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep
  • Rekom DPP Tak Turun ke Kader, BM PAN Mengaku Tak Kecewa, Tapi..

Penetapan pasangan calon terpilih tersebut juga akan dihadiri pasangan calon, unsur parpol, Bawaslu, dan DPRD.

Berdasarkan hasil rekapitulasi manual yang dilaksanakan KPU Sumenep pada Rabu-Kamis (16-17/12/2020), pasangan Ach. Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) unggul dengan meraup 319.876 suara atau 51,9 persen. Sedangkan pasangan Fattah Jasin-Ali Fikri (Fattah-Mas Kiai) mengantongi 296.676 suara atau 48,1 persen. [tem/suf]







The post Besok, KPU Sumenep Tetapkan Calon Terpilih Pilkada 2020 first appeared on beritajatim.com.