Peristiwa

Bermain-main di Kampung Main Cipulir, Pilih Trampolin atau Berkuda?

Googleberita.com, Jakarta – Wajah Muhammad Hisyam Kabbani tampak semringah saat kendaraan yang membawanya tiba di lokasi wisata Kampung Main Cipulir (KMC), di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Bocah berusia 7 tahun itu langsung menjejakkan kakinya di area parkir. Ia menyusuri jalan setapak menuju lokasi KMC.

“Saya ingin main trampolin,” ujar Hisyam kepada Googleberita.com, baru-baru ini.

Bersama ayah dan kakak, serta dua orang saudaranya, Hisyam memang sudah beberapa hari ingin main trampolin. Namun, ia baru bisa berkunjung ke lokasi tersebut di akhir pekan.

Selain karena libur sekolah, kedua orangtuanya pun libur kerja. Trampolin adalah alat yang terdiri dari sepotong kain yang diregangkan di atas bingkai baja dengan menggunakan banyak pegas yang melingkar. 

Usai membayar Rp 7 ribu sebagai tiket masuk, Hisyam langsung menuju area trampolin yang lokasinya agak menurun. Di sana, ia membayar Rp 5 ribu untuk bermain trampolin. Tubuh yang kurus terlonjak-lonjak ke atas. Ia terlihat tertawa bersama beberapa bocah seusianya, laki-laki dan perempuan.

Setelah bermain trampolin, bocah yang biasa disapa Hisyam itu memilih permainan berkuda. Ia membayar Rp 15 ribu untuk sekali putaran.

Tubuhnya agak gemetar saat seorang petugas mengangkatnya ke punggung kuda. Kedua tangannya dengan kencang memegang tali kekang. Kuda yang ditunggangginya pun bergerak mengitari melewati beberapa wahana permainan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Fasilitas Lain

Kampung Main Cipulir, lokasi wisata edukasi murah meriah (Instagram/@kampungmaincipulir)

Selain trampolin dan berkuda, di lahan seluas 3,5 hektare, pengunjung disuguhi dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Ada taman bermain, outbond untuk anak-anak dan dewasa, flying fox, kolam renang, panahan, dan banyak wahana menarik lainnya. Di tempat tersebut, pengunjung bisa memilih wahana yang mereka sukai.

Selain wahana permainan, beberapa fasilitas lain yang tersedia di antaranya rumah dan aula yang bisa disewakan. Tempat tersebut cocok bagi mereka yang datang bersama rombongan. Saat Googleberita.com berkunjung ke lokasi tersebut, ada beberapa sekolah yang sedang mengadakan acara reuni di tempat tersebut.

Belakangan kian banyak kampung wisata yang menawarkan konsep ruang bermain hijau yang bermuatan hiburan dan edukasi. Lokasinya pun berada di tengah kota. Jika ingin bermain dan menikmati suasana santai, tak ada salahnya berkunjung ke KMC yang buka tiap hari mulai pukul 09.00-16.00 WIB.

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of