Travel

Berkunjung ke Tabanan, Singgahlah ke Obyek Wisata Ini

Googleberita.com, Jakarta – Bali menyimpan segudang lokasi wisata yang menakjubkan yang terdapat di berbagai kabupaten. Salah satunya, Kabupaten Tabanan yang terletak sekira 35 kilometer barat Kota Depansar. Di Tabanan terdapat berbagai pantai yang memiliki pemandangan nan eksotis. Keindahan alam Tabanan itulah yang memikat banyak wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke sana.

Seperti diberitakan Googleberita.com, 20 Juni 2017 lalu menyebutkan, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama dan berjalan kaki menyusuri pematang sawah di Desa Jatiluwih, Tabanan, pada Minggu, 25 Juni 2017 sore.

Pada pertengahan 2012 lalu, Desa Jatiluwih ditetapkan Unescco sebagai warisan budaya dunia karena keunikan dan ciri khas sistem pertaniannya. Obyek wisata Jatiluwih memiliki luas sawah teras sering sekitar 636 hektar yang memiliki pengairan subak atau sistem irigasi tradisional Bali.

Di Tabanan juga terdapat berbagai pantai indah yang juga ramai dikunjungi wisatawan. Beberapa obyek wisata yang berada di Tabanan di antaranya Pantai Belian, Tanah Lot, Danau Beratan, Pura Alas Kedaton.

Pantai Balian

Pantai ini sangat baik dan cocok untuk tempat berselancar dan disebut sebagi surga bagi peselancar. Tempat ini dapat ditempuh sekitar 2 hingga 3 jam perjalanan dari Denpasar. Obyek ini sangat asri karena di sepanjang pantai berjejer pohon kelapa yang menjulang.

 

Tanah Lot

Ritual di Pura Tanah Lot, Tabanan, Bali. (Yudha Maruta/Googleberita.com)

Tanah Lot merupakan salah satu tempat terbaik di Bali untuk melihat matahari terbenam (sunset). Di lokasi ini terdapat Pura Tanah Lot yang berdiri kukuh dan kuat di atas batu karang. Pura ini menghdap ke Samudera Hindia.

Danau Beratan (Bratan)

Obyek wisata ini terletak di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, yang merupakan danau terluas kedua setelah Danau Batur di Bali. Di bagian ujung danau ini terdapat Pura Ulun yang dibangun sekitar abad ke-17.

Pura Alas Kedaton

Obyek wisata ini terletak di Desa Kukuh, Tabanan, yang berada di tengah hutan. Ada ribuan kera dan ratusan kelelawar besar. Kawanan kera tersebut cukup jinak dan menerima kehadiran wisatawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of