Peristiwa

Berkat Hal Ini Is Eks Payung Teduh Minat Berduet dengan D’Masiv

Googleberita.com, Jakarta – Grup musik D’Masiv sudah sekitar satu bulan memikat hati Is Pusakata (eks Payung Teduh) untuk berduet dalam lagu “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”. Hasil kolaborasi mereka itu telah diputar di radio-radio serta digital platform. Barulah pada Senin (24/9/2018) lalu mereka memiliki waktu untuk membuat videoklip.

Ditemui di Studio Gaharu, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin, Rian D’Masiv mengungkap fakta menarik tentang kolaborasinya ini. Siapa sangka proyek ini berawal dari pertemuan yang tidak disengaja. “Sebenarnya lucunya beberapa tahun lalu kita enggak sengaja ketemu di bandara Surabaya. Sempat foto berdua. Aku iseng sih waktu itu, aku tanya, ‘Setuju nggak kalau kolaborasi?’ Tapi setelah beberapa tahun kemudian terwujud!” ungkap Rian.

Momen ini membuat Rian mengingat kembali foto selfie-nya dengan Is kala itu. Berkat foto itulah, kolaborasi ciamik ini dimulai hingga terwujud. “Dan pas bikin lagu ini aku juga sedang scroll foto-foto waktu itu. ‘Kayaknya kalau kita dibantu Mas Is bakal seru!’ Akhirnya kita beneran bisa berkolaborasi,” tambahnya.

Ditemui bersama para personil D’Masiv, Is sang vokalis Pusakata tak mau ketinggalan angkat bicara soal kolaborasinya ini. Pria berambut gondrong ini menceritakan apa yang menjadi alasannya mengiyakan ajakan Rian untuk berkolaborasi. Rupanya, ada kecocokan di antara dirinya dan Rian D’Masiv.

Tentang Kerinduan

Syuting Video Klip d'Masiv dan Pusakata

“Saya selalu tanya kalau kolaborasi tentang apa dulu karyanya? Dia (Rian) bilang tentang kerinduan dan memang lagu saya sejak dulu selalu tentang kerinduan. Tema itu selalu jadi perasaan utama saat saya buat lagu dan pengalaman Rian itu sering saya alami juga. Rindu pada anak. Akhirnya, ‘Boleh deh!’ Temannya saya suka. Dengerin lagunya, ‘Wah cocok! Yuk, kapan?'” jelas Is.

Merindukan Rumah

Syuting video klip D'Masiv feat Pusakata (Nurwahyunan/Fimela.com)

Ya, pas sekali untuk kita yang merindukan rumah dan orang-orang yang ada di dalamnya. Tentunya banyak juga yang merasakan hal serupa dengan kita. Sama seperti judulnya, “Ingin Lekas Memelukmu Lagi”.

Inspirasi lagu ini sendiri tenyata adalah orang terdekat Rian. Siapa lagi kalau bukan anak sulungnya, Ralia.

“Jadi, kalau ingat awal aku merayu Mas Is untuk kolaborasi. Aku merayunya, aku ceritain dulu lagu ini, aku ceritain, ‘Ini tentang anak gue nih Mas.’ Jadi waktu itu seminggu nggak pulang-pulang. Anak, Ralia, video call, ‘Kapan pulang, Pah?’ Selesai video call langsung matiin handphone, ambil gitar, jadilah lagu ‘Ingin Lekas Memelukmu Lagi’,” pungkas Rian.

Sumber: Kapanlagi.com

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of