Peristiwa

Berkat Ghozali Siregar, Persib Curi Poin di Markas Persipura

googleberita

Googleberita.com, Jayapura – Kondisi tidak ideal tak membuat Persib Bandung gagal mendapatkan tiga poin saat memainkan laga pekan ke-25 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Mereka pulang dari markas Persipura Jayapura dengan raihan satu poin.

Duel di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018), itu mampu diakhiri Persib dengan skor 1-1. Meski tertinggal lebih dulu, mereka mampu menyamakan skor dalam waktu cepat. Tambahan satu poin pun sudah cukup membuat Persib berkuasa di puncak klasemen.

Bertandang ke markas Persipura, Persib sedang dalam kondisi tak ideal. Itu karena beberapa pemain inti seperti Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai terpaksa absen karena sedang menjalani sanksi.

Meski begitu, Persib terlihat mampu mengimbangi permainan Persipura di babak pertama. Di menit keempat, mereka sudah mendapatkan peluang emas lewat kerja sama Oh Inkyun dan Atep, tapi sayang gagal dimaksimalkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Setelah mendapat serangan yang mengejutkan, Persipura pun tampil lebih agresif. Tim besutan Osvaldo Lessa itu akhirnya membalas lewat peluang yang didapat Prisca Womsiwor di menit ketujuh. Namun, tendangannya masih melambung tinggi.

Serangan yang dilakukan secara bergantian itu membuat pertandingan semakin menarik. Kubu tuan rumah kembali mendapat peluang emas di menit ke-35. Beruntung, Hariono dengan sigap membuang bola hasil sentuhan Ricardo Salampessy.

Bola kembali nyaris masuk gawang Persib kawalan M Natshir. Untungnya, Victor Igbonefo mampu dengan cepat menyapu bola. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

 

Babak Kedua

Persipura akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-52. Serangan tim Mutiara Hitam dilanjutkan dengan umpan manis Yustinus Pae yang bisa dimanfaatkan Hilton Moreira tanpa harus terlebih dulu mengontrol bola.

Hebatnya, tim Maung Bandung mampu menyamakan kedudukaan di menit ke-68. Atep dengan cerdik mengirimkan umpan yang dilanjutkan Ghozali Siregar dengan tendangan mendatar. Skor 1-1 membuat pertandingan semakin menarik.

Persib semakin percaya diri untuk mencetak gol kedua. Nsmun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan rampung.

 

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bernardus Valentinus Telaubun (Andri Ibo 82), Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (Yanto Basna 45+1), Prisca Womsiwor, Hilton Moreira, Addison Alves

Pelatih: Osvaldo Lessa

Persib: M Natshir; Tony Sucipto, Moh Al Amin Syukur, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi, Oh Inkyun, Harioni, Atep (Wildan Ramdhani 75), Ghozali Siregar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (Eka Ramdani 41)

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of