Lifestyle

Begini Tips Ciuman yang Romantis dan Lebih Greget

Menerapkan tips berciuman yang romantis tentu membangun ikatan mesra pasangan. Fakta menarik dari berciuman, ternyata ada kalori yang terbakar di dalam tiap sentuhan antara bibir. 

Setidaknya 2-3 kalori terbakar setiap menit Anda berciuman. Sementara itu ciuman yang berhasrat membakar 5-26 kalori per menitnya. Adapun berciuman ini mampu menurunkan tingkat stres dan membuat Anda lebih rileks.

Ingin memberikan ciuman yang romantis dengan pasangan? Intip tips berciuman pada ulasan berikut.

Tips berciuman dengan cara yang lebih romantis

Apa makna ciuman bagi Anda? Ciuman merupakan sebuah ekspresi yang terpendam dalam diri pasangan. Mungkin sebagian orang mencium pasangannya begitu saja, tanpa menuangkan emosi mesra ke dalamnya.

Bagi pasangan yang menerima emosi dari sebuah ciuman, tentu akan memberikan percikan romantisme dalam mempererat hubungan. Mungkin saja Anda ingin mencium mesra pasangan, tetapi bingung untuk memulainya.

Santai saja, cobalah ubah gaya berciuman yang berhasrat dan romantis, ikuti tips di bawah ini.

1. Pastikan ini tempat dan waktu yang tepat

pernikahan tetap romantisSebuah ciuman yang berkesan bukan persoalan dengan siapa Anda berciuman. Meskipun bersama orang terkasih, elemen di sekitar Anda juga turut memberikan percikan memori.

Sebelum berciuman, pikiran dulu apakah ini tempat dan waktu yang tepat untuk memberikan kecupan romantis. Tidak ada salahnya untuk merencanakan di mana Anda akan berkencan atau menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang terkasih dan membiarkan segala yang terjadi mengalir.

Misalnya, Anda menyewa sebuah tempat makan malam romantis dengan menu makanan spesial. Tidak harus di luar rumah, Anda bisa mengajak pasangan masak bersama ditemani dengan alunan lagu romantis untuk menyiapkan makan malam.

2. Jangan lupa berikan wewangian pada tubuh

 

parfum pheromone

Sebelumnya, pastikan bahwa Anda telah mempersiapkan diri yang terbaik. Bila ini kali pertama Anda akan mencium pasangan, biarkanlah momen ini menjadi terus terkenang. Pastikan tubuh tetap wangi, misalnya dengan mengenakan deodoran.

Jangan lupa gunakan losion atau parfum, sehingga ketika wewangian berpadu dengan kulit menimbulkan aroma lembut yang menggairahkan. Pilihlah aroma natural dan tidak terlalu kuat. Anda bisa memilih aroma tumbuh-tumbuhan atau bunga-bungaan, seperti lavender maupun bunga mawar. Lakukan tips berciuman ini untuk membantu menciptakan memori yang berkesan.

3. Aroma napas dan mulut juga mesti segar

cara memilih obat kumur saat puasa

Saat berciuman, tentu aroma napas Anda juga tercium oleh pasangan. Jadi, ingatlah untuk menyikat gigi sebelum bertemu dengannya. Jangan lupa melakukan flossing ataupun berkumur dengan obat kumur.

Jangan lupa untuk menyikat bagian lidah juga. Pasalnya, lidah menjadi sumber perkembangan bakteri yang juga membuat napas Anda bau. 

4. Mulai dengan intim sebagai tips berciuman selanjutnya

menutup mata saat berciuman

Tips berciuman dengan romantis berikutnya adalah dengan mengekspresikan perasaan Anda dengan menggunakan bahasa tubuh. Karena ciuman bersifat intim dan personal, cobalah jujur pada diri sendiri tentang apa yang Anda rasakan terhadap pasangan. Tuangkan perasaan tersebut dalam ciuman.

Jikalau ini kali pertama Anda berciuman dengan pasangan. Gunakan isyarat kontak mata sebelum Anda mencium pasangan. Lalu sapu bibirnya secara perlahan, buka mulut, pejamkan mata. Nikmati ciuman pertama Anda dan ikuti naluri Anda selanjutnya.

5. Perlahan saja tak usah terburu-buru

tertular gonore lewat ciuman bibir

Ciuman memberikan manfaat kesehatan dan emosional. Bercumbu melibatkan kedua belah pihak untuk sama-sama menuai kesehatan, serta memori romantis yang tak terlupakan. Saat melakukan tips berciuman, Anda tak perlu terburu-buru. Cukup perlahan dan lembut, sehingga pasangan juga dapat menikmati dan menerima bahwa ciuman ini begitu berarti.

Jika Anda menikmatinya, cobalah buka mata secara perlahan dan kembali lakukan kontak mata. Tunjukkan bahwa Anda begitu menikmati momen ini dengan memberinya sedikit senyuman. Lihat sedikit reaksinya, apakah ia memundurkan kepala sebagai tanda ciuman ini cukup sampai di sini. Bila reaksinya menikmati dan ada pandangan untuk melanjutkan momen ini, ini artinya Anda dan pasangan siap beranjak ke tahap selanjutnya.

6. Tips berciuman saat beranjak ke french kiss

 

tips berciuman

Tips berciuman yang lebih intens dan romantis, berlanjutlah ke tahap selanjutnya. Mungkin sebagian orang bingung bagaimana caranya mulai pada bagian ini. Setelah membukanya dengan adegan ciuman perlahan.

Anda bisa memberikan tanda melalui belaian tangan pada wajah, bersambut ke leher secara lembut. Bahasa tubuh ini menandakan bahwa Anda begitu menikmatinya dan siap melanjutkan ciuman yang lebih intens.

Untuk memulai french kiss, buka mulut Anda sedikit dan sambut bibir pasangan secara lembut dan mendalam. Ingatlah untuk tetap lembut. Karena french kiss lebih intens, adapun pasangan yang melibatkan adu lidah saat berciuman. 

Kuncinya, kedua pihak sama-sama saling menikmati ciuman bersensasi basah ini. Untuk mengetahui pasangan menikmati ciuman romantis ini adalah ketika lidah Anda dan pasangan saling beradu. Hentikan sejenak untuk melihat reaksinya. Bila ia menyukainya, lanjutkan ciuman secara perlahan dan lembut.

Inilah tips berciuman secara romantis. Kini tak perlu bingung dan gugup lagi. Santai saja dan jangan terburu-buru. Pasti akan ada waktu yang tepat untuk mengutarakan ekspresi cinta Anda melalui ciuman.

The post Begini Tips Ciuman yang Romantis dan Lebih Greget appeared first on Hello Sehat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of