Peristiwa

Beban Putri Lingkungan 2018 Pertahankan Gelar Miss International

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Putri Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang mengatakan, bukan perkara mudah bagi dirinya untuk berlaga dalam ajang Miss International 2018. Sebab, banyak yang berharap dirinya mampu mempertahankan gelar yang telah diraih Kevin Lilliana.

Tahun lalu perwakilan Indonesia, Kevin Lilliana, keluar sebagai pemenang di ajang Miss International 2017. “Jujur ini menjadi beban, mempertahankan lebih sulit dibandingkan harus mencapai,” kata Vania belum lama ini.

Sesi catwalk, diakuinya juga menjadi beban tersendiri. Sebab, ia mengakui tidak memiliki jam terbang yang tinggi di dunia modeling. “Karena jam terbang kurang. Melawan rasa takut pada diri sendiri juga menjadi tantangan saya,” kata Vania.

Meski demikian, dia mengatakan beban tersebut dijadikannya sebagai tantangan, dan akan dihadapinya dengan tenang. Sebab, ia sudah memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti Miss International 2018. ”Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini. Doakan saya semoga saya dapatkan crown kedua untuk Indonesia,” kata perempuan asal Madiun, Jawa Timur, 11 Februari 1997.

Untuk menghadapi kontes kecantikan Miss International 2018, Vania mengatakan sudah mendapat banyak pembekalan di berbagai bidang sejak tujuh bulan lalu seperti kelas catwalk, table manner, current issues, filosofi, filsafat, kelas Bahasa Ingris, pembentukan tubuh, hingga perawatan gigi. “Sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2018, saya terus belajar dan menempa diri,” kata Vania.  

Vania akan mengikuti Miss International 2018 di Tokyo, Jepang. Proses karantina berlangsung dari 18 Oktober hingga 10 November 2018. Malam Grand Final Miss International akan dilaksanakan pada 9 November 2018. Vania akan bersaing dengan finalis dari 82 negara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of