Peristiwa

Basarnas Belum Pastikan Pencarian Korban Lion Air Akan Dihentikan Hari Ini

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Basarnas belum memastikan operasi SAR untuk korban Lion Air JT 610 bakal diberhentikan hari ini, Rabu (7/11/2018).

“Kami belum bisa menentukan, baru akan melaksanakan analisis dan evaluasi,” kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto di Jakarta International Container Terminal, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, 6 November 2018.

Diketahui, operasi SAR untuk korban Lion Air itu dilakukan selama tujuh hari sejak kecelakaan terjadi pada Senin 29 Oktober 2018. Kemudian ditambah tiga hari sesuai keperluan.

Total waktu SAR akan menjadi 10 hari pencarian pada hari ini. Aktivitas pencarian dan penyelamatan korban Lion Air itu sendiri bisa ditambah harinya jika diperlukan.

Nugroho mengatakan Basarnas dan unsur terkait akan melihat perkembangan situasi di lapangan, baru kemudian memutuskan kelanjutan operasi.

Kepala Basarnas dan staf, kata dia, akan melakukan pemantauan terlebih dahulu lewat udara maupun laut.

“Nanti akan ada rapat staf dan itu keputusannya besok,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Fokus Cari Korban

Sementara itu, pembaruan data terkini terdapat 20 kantung jenazah yang ditemukan tim SAR pada operasi hari ini.

Dengan begitu, kata dia, total terdapat 184 kantung jenazah yang ditemukan hingga hari ke sembilan pencarian.

Adapun tim SAR saat ini, lanjut dia, fokus untuk mencari korban kecelakaan pesawat dibanding menemukan bagian-bagian kapal terbang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of