Peristiwa

Barcelona Perpanjang Tren Tak Terkalahkan di Camp Nou

googleberita

Barcelona – Barcelona menang 4-0 atas Inter Milan pada laga ketiga Grup B Liga Champions di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca mengukir torehan apik di Liga Champions.

Bertindak sebagai tuan rumah, Los Cules tampil dominan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Barcelona mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Inter.

Selain itu, Blaugrana juga melepaskan 21 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, I Nerazzurri hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan.

Menguasai jalannya laga, Barcelona sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol skuat Catalan disarangkan Rafinha pada menit ke-32 dan Jordi Alba menit ke-83.

Hasil ini makin mempertegas dominasi Barcelona saat tampil di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Gerard Pique dkk. tercatat belum pernah menelan kekalahan dalam 28 laga kandang di Liga Champions sejak September 2013.

Dari 28 pertandingan tersebut, El Barca meraih 26 kemenangan dan dua hasil imbang. Blaugrana juga selalu memetik kemenangan pada partai kandang fase grup dalam lima musim terakhir di Liga Champions.

Bukan hanya itu, Los Cules juga mencatatkan sembilan clean sheet dari 12 laga kandang terakhir di Liga Champions. Mereka hanya kebobolan saat bersua Paris Saint-Germain (6-1), Olympiakos (3-1), dan AS Roma (4-1).

Berkat kemenangan atas Inter Milan, Barcelona makin nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai sembilan. Skuat Catalan unggul tiga poin atas Inter di peringkat kedua.

Sumber: UEFA

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of