Peristiwa

Barcelona Ditahan Bilbao, Valverde Ungkap Alasan Cadangkan Messi

Googleberita.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde punya alasan mengapa harus mencadangkan Lionel Messi pada pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018). Keputusannya nyaris berbuah blunder karena Bilbao menyulitkan Barcelona sehingga mampu imbang 1-1.

Karena Messi pula, Barcelona akhirnya bisa meraih satu poin. Sempat tertinggal lewat gol De Marcos di menit ke-41, Barcelona akhirnya menyamakan skor setelah Messi memberi umpan kepada Munir yang berbuah gol di menit ke-84.

Ini menjadi hasil minor ketiga beruntun bagi Barcelona dalam satu pekan ini. Sebelumnya Barcelona meraih hasil imbang 2-2 lawan Girona dan kalah 1-2 dari Leganes.

Valverde mengaku ingin mementingkan kebutuhan tim dengan mencadangkan Messi. Maklum, Barcelona akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions pada match day kedua, Kamis (4/10/2018) dini hari nanti.

Meski begitu, keputusan Valverde mencadangkan Messi tetap saja dikritik. Apalagi, Barcelona nyaris menuai kekalahan.

 

 

Komentar Valverde

Lionel Messi memberi pengaruh besar di pertandingan Barcelona lawan Bilbao (AP Photo/Manu Fernandez)

Bilbao merupakan salah satu tim yang tak pernah meraih poin dalam 14 kali laga tandang ke Camp Nou. Hasil imbang kemarin menjadi poin pertama mereka di 14 musim terakhir.

“Saat saya mengambil keputusan, saya memikirkan apa yang terbaik untuk tim dan klub saya. Saya selalu lakukan itu sebelum laga, saya tak bisa lakukan ini setelahnya,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.

“Fans bisa bilang apa yang menyenangkan mereka, tapi saya harus memikirkan apa yang terbaik buat tim saya.”

Jadwal Padat

Valverde berpendapat dia harus mencadangkan Messi dan Busquets di tengah jadwal padat yang dijalani Barcelona. Dalam 10 hari, Barcelona harus tampil sebanyak empat kali.

“Saya pikir Messi dan Busquets harus istirahat karena tahu betapa sulitnya laga pada Rabu (Kamis dini hari WIB) nanti,” ujarnya.

“Saya tahu ini keputusan berisiko. Namun kalau hasilnya bagus, Anda pasti bertanya soal ini.”

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of