Peristiwa

Banyak Buang Waktu Lawan Timnas Indonesia U-19, Qatar Salahkah Cuaca

Googleberita.com, Jakarta – Qatar sukses meraup tiga poin dalam drama laga 11 gol melawan Timnas Indonesia U-19. Peluang untuk lolos ke babak 8 besar pun terbuka berkat kemenangan 6-5 atas Indonesia, Minggu (21/10/2018).

Duel Qatar melawan Timnas Indonesia U-19 membuat suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, jadi menegangkan. Itu karena pertarungan mereka menghasilkan gol dalam jumlah yang tak wajar.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-4 akibat gol Hashim Ali di menit ke-11, Abdulrasheed Umaru ke-14, dan Mohammed Waad Albayati ke-24 yang hanya bisa dibalas gol Muhammad Luthfi Kamal di menit ke-28.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan perlawanan lewat hattrick Todd Rivaldo Ferre di menit ke-65, ke-73, ke-81, dan Saddil Ramdani ke-69. Qatar masih sempat menambah satu gol lewat Umaru di menit ke-56.

Setelah Timnas Indonesia U-19 terus menciptakan gol balasan, pemain Qatar pun memainkan strategi untuk membuang-buang waktu. Setiap ada senggolan, para pemain Qatar sampai meminta untuk mendapat perawatan medis hingga ditandu.

 

Bantahan Pelatih

Gelandang Timnas Indonesia, Luthfi Kamal, mengangkat tangan saat melawan Qatar pada laga AFC U-19 Championship di SUGBK, Jakarta, Minggu (21/10). Indonesia kalah 5-6 dari Qatar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Terkait hal itu, asisten pelatih Qatar Lino Godinho menyebut bahwa hal tersebut bukanlah strategi untuk membuang-buang waktu. Ia menyebut bahwa para pemainnya tidak mampu beradaptasi dengan cuaca saat bertanding.

“Dari unggul 6-1 hingga terkejar, mereka adalah tim yang sangat kuat mental. Dan kami berhasil mempertahankan keunggulan. Saya sangat senang. Mengulur waktu? Itu bukan strategi dari kami. Cuaca di luar tidak bersahabat, pemain tidak bertahan dengan mental dan cuaca,” kata Godinho dalam sesi konferensi pers.

Pertandingan memang cukup sering dihentikan wasit karena ada pemain Qatar yang terjatuh setelah terlibat kontak dengan pemain Indonesia. Pemandangan itu semakin terlihat setelah Indonesia terus mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan.

Laga Pamungkas

Strategi Qatar terbukti efektif untuk memenangkan pertandingan. Mereka pun membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Mereka harus menang saat menghadapi Chinese Taipei pada laga pamungkas di Stadion Pakansari, Rabu (24/10/2018).

“Saya berterima kasih kepada suporter Indonesia atas suasana bagus telah diberikan. Pertandingan ini sangat penting bagi, sangat penting untuk kami menangkan. Kami tunjukkan itu dengan gol yang kami cetak. Pemain datang dengan motivasi yang sangat tinggi untuk pertandingan ini,” tutur Godinho.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of