Politik

Bansos Kemenko Marves Tersalur untuk Masyarakat Ngawi








Ngawi (beritajatim.com) – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya melepas pemberangkatan pendistribusian Bantuan Sosial dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ngawi.

Pemberangkatan Pendistribusian Bantuan Sosial Kemenko Marves oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Juli 2021 pukul 10.00 WIB di halaman Mako Polres Ngawi.

Hadir dalam kegiatan pelepasan Bansos tersebut, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, serta Kadinsos Ngawi, Kasdim 0805/Ngawi, PJU Polres Ngawi, Kapolsek Jajaran, Perwakilan Bhabinkamtibmas dan Perwakilan Babinsa.

Baca Juga:

  • Tanam Pohon Trembesi di 87 KM Ruas Tol Ngawi–Kertosono
  • Pemenuhan Beras, Gubernur Anies Baswedan Teken MoU dengan Pemkab Ngawi
  • Ngawi Mulai Vaksinasi Tahap Kedua
  • Pemkab Ngawi Gratiskan Biaya Pengobatan Petugas Penyelenggaraan Pemilu
  • Pemkab Ngawi Gelar Gropyokan Tikus 

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Bansos secara simbolis oleh Bupati dan Kapolres Ngawi kepada personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan mendistribusikan Bansos secara door to door kepada warga terdampak PPKM Darurat Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dalam narasinya menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat khususnya Polres Ngawi dan Kodim 0805 Ngawi atas berjalanya kegiatan Bansos tersebut.

“Bantuan Sosial Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berupa beras sebanyak 51 Ton ini agar didistribusikan tepat sasaran kepada masyarakat Terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Ngawi,” tegas Bupati kepada petugas pendistribusian Bansos.

Selain itu Ony Anwar Harsono juga menghimbau kepada seluruh petugas agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Guna kelancaran pelaksanaan kegiatan, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan dan memohon perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh personil yang bertugas.

Pemberangkatan Bansos dipimpin oleh Bupati Ngawi didampingi Kapolres Ngawi serta Kasdim 0805/Ngawi dan PJU Polres Ngawi berikut Kapolsek Jajaran Polres Ngawi secara simbolis.

Usai melepas pemberangkatan pendistribusian Bansos, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya melakukan pendistribusian door to door Bansos dari Kemenko Marves kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan amanat Menko Marves dimana penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat dalam rangka kebijakan PPKM agar dipercepat dan tepat sasaran.

“Agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali serta selalu mematuhi Prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kami bersama Bapak Bupati menyalurkan Bantuan langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitaran Kota Ngawi,” tandas AKBP I Wayan Winaya. (fiq/kun)









The post Bansos Kemenko Marves Tersalur untuk Masyarakat Ngawi first appeared on beritajatim.com.