Lifestylewarna cat

56 Bangunan Dengan Arsitektur Yang Unik Dan Mengagumkan di Dunia

Bangunan dengan arsitektur yang unik dan mengagumkan

Pada umumnya bangunan atau gedung itu memiliki bentuk yang serupa. Namun dengan perkembangan zaman dan peralatan yang semakin canggih, beberapa arsitek ini mendesain bangunan dengan bentuk yang tidak biasa. Meskipun memiliki bentuk tak biasa, para arsitek ini tetap mempertimbangkan bangunan sesuai dengan fungsinya. Nah, berikut ini ada beberapa bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik dan mengagumkan

1. 30 St Mary Axe – London

Bangunan Unik Di Dunia - 30 St Mary Axe - London

Photo via archello.com

30 St Mary Axe atau yang disebut juga dengan The Gherkin adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di London. Gedung satu ini memiliki ketinggian sekitar 180 meter dengan 40 lantai. 30 St Mary Axe ini menjadi salah satu gedung tertinggi ke-6 di London dan menjadi salah satu bangunan yang memiliki arsitektur terunik di dunia.

2. ArtScience Museum – Singapura

Bangunan Unik Di Dunia - ArtScience Museum, Singapura

Photo via marina-one-residences.com.sg

ArtScience Museum adalah salah satu bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik. Bangunan ini adalah sebuah museum yang terletak di dalam resor Marina Bay Sands di Downtown Core of Central Area di Singapura. ArtScience Museum ini dibuka pada 17 Februari 2011 oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Musem ini juga menjadi ArtScience pertama di dunia.

3. Atlantis The Palm – Dubai

Bangunan Unik Di Dunia - Atlantis, Dubai

Photo via ledubai.com

Siapa yang tidak mengenal dengan negara satu ini, dimana negara ini dikenal dengan pencakar langitnya yaitu Burj Khalifa. Namun selain Burj Khalifa, negara ini juga memiliki bangunan unik lainnya yaitu Atlantis The Palm. Atlantis The Palm adalah sebuah resor yang dibangun di Palm Jumeirah di Dubai, Uni Emirat Arab. Arsitekturnya sendiri didasarkan pada Atlantis Resort di Kepulauan Bahama. Resor ini terbagi menjadi dua menara yang dihubungkan oleh sebuah jembatan dengan dua ribu kamar.

4. Bubble House – Perancis

Bangunan Unik Di Dunia - Bubble House, Perancis

Photo via coastalliving.com

Rumah satu ini bisa dikatakan sebagai rumah termewah di Eropa dimana rumah ini adalah milik desainer Italia, Pierre Cardin. Rumah satu ini memiliki bentuk bangunan yang unik yaitu berbentuk menyerupai gelembung. Bangunan ini dibuat pada tahun 1975 hingga 1989 dan didesai oleh arsitek asal Hungaria, Antti Lovag. Di sini terdapat beberapa fasilitas seperti tiga kolam renang, belasan kamar hingga teater terbuka yang bisa menampung 500 orang.

5. Biosphere Environmental Museum – Kanada

Bangunan Unik Di Dunia - Biosphere Environmental Museum, Kanada

Photo via nationalobserver.com

Biosphere Environmental Museum adalah museum yang didedikasikan untuk lingkungan. Dimana musem ini berada di Parc Jean- Drapeau di Pulau Saint Helen di bekas pavilium Amerika Serikat untuk Pameran Dunia 1967, Expo 67 di Montreal, Kanada.

6. Crazy House – Vietnam

Bangunan Unik Di Dunia - Crazy House, Vietnam

Photo via getlost.id

Di Vietnam ada sebuah bangunan yang memiliki arsitektur yang unik dimana bangunan ini bernama Crazy House. Di negara aslinya sendiri bangunan ini lebih dikenal dengan nama Hang Nga Guesthouse. Bangunan ini dirancang dan dibangun oleh seorang arsitek asal Vietnam yang bernama Dang Viet Nga. Bangunan yang ia bangun digambarkan sebagai rumah dongeng.

7. Cube house – Belanda

Bangunan Unik Di Dunia - Cube house, Belanda

Photo via maxshutterspeed.com

Cube house adalah salah satu bangunan unik yang berada di Belanda dimana bangunan ini dirancang oleh arsitek Piet Blom. Rumah kubik ini terletak di Overblaak Street disamping stasiun kereta bawah tanah Blaak. Disini terdapat 38 kubus kecil dan dua kubus besar dimana semuanya melekat menjadi satu sama lainnya.

8. CCTV Headquartes – China

Bangunan Unik Di Dunia - CCTV Headquartes, China

Photo via yandex.uz

Bangunan satu ini merupakan bangunan pencakar langit 44 lantai dengan tinggi bangunan sekitar 234 meter. Bangunan ini terletak di Distrik Pusat Bisnis Beijing dan menjadi kantor pusat China Central Televison. Bangunan satu ini berfungsi untuk mengontrol tayangan televisi di Beijing dan sekitarnya.

9. Capital Gate – Abu Dhabi

Bangunan Unik Di Dunia - Capital Gate, Abu Dhabi

Photo via trivago.co.id

Capital Gate adalah salah satu bangunan du dunia yang memiliki arsitektur yang unik. Bangunan ini juga dikenal sebagai Menara Miring Abu Dhabi. Capital Gate ini memiliki ketinggian lebih dari 160 meter dengan 35 lantai.

10. Chicago Spire – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Chicago Spire, Amerika Serikat

Photo via idealista.com

Chicago Spire adalah gedung pencakar langit yang berada di kota Chicago, IIlinois, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan dikembangkan oleh Garrett Kelleher dari Shelbourne Development Group.Inc. Chicago Spire ini memiliki ketinggian sekitar 610 meter dan memiliki 150 lantai.

11. Dancing Building – Republik Ceko

Bangunan Unik Di Dunia - Dancing Building, Republik Ceko

Photo via dancinghousehotel.com

Dancing Building atau Fred dan Ginger adalah julukan yang diberikan kepada gedung Nationale-Nederlanden yang terletak di Rašínovo nábřeží di kota Praha, Republik Ceko. Bangunan satu ini didirikan diatas lahan di tepi sungai dari tahun 1992 hingga 1996.

12. Dynamic Tower – Dubai

Bangunan Unik Di Dunia - Dynamic Tower, Dubai

Photo via mamygamila.blogspot.com

Dynamic Tower adalah bangunan setinggi 420 meter yang dapat berputar 360 derajat setiap detiknya. Gedung ini terdiri dari 80 apartemen dimana setiap lantainya memiliki poros yang terletak di tengah ruangan apartement. Bangunan ini digerakkan oleh 76 buah turbin bertenaga angin dan panel surya sel photovoltaic yang mampu menyediakan listrik ramah lingkungan bagi setiap penghuni lantainya.

13. Denver Art Museum – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Denver Art Museum, Amerika Serikat

Photo via archdaily.com

Denver Art Museum adalah sebuah museum yang desainnya mencerminkan puncak gunung batu terdekat dan terdiri dari bentuk geometris besar dibalut dengan titanium. Museum ini menjadi salah satu museum seni terbesar antara Pantai Barat dan Chicago. Selain itu, museum ini juga dikenal dengan koleksi seni Indian Amerika.

14. Diamond Tower – Arab Saudi

Bangunan Unik Di Dunia - Diamond Tower, Arab Saudi

Photo via weburbanist.com

Di Arab Saudi terdapat sebuah gedung yang memiliki arsitektur unik yaitu Diamond Tower. Bangunan pencakar langit ini memiliki ketinggian sekitar 432 meter dengan 93 lantai. Bangunan ini digunakan terutama untuk perumahan dan bangunan ini menjadi gedung tertinggi kedua di Arab Saudi. Selain itu Diamond Tower ini juga menjadi salah satu bangunan tempat tinggal tertinggi di dunia.

15. Elephant Tower – Thailand

Bangunan Unik Di Dunia - Elephant Tower, Thailand

Photo via mosticonicskyscrapers.blogspot.com

Elephant Tower atau Chang Building adalah bangunan bertingkat tinggi di Jalan Paholyothin dan Jalan Ratchadaphisek di Bangkok, Thailand. Bangunan satu ini menjadi salah satu bangunan paling terkenal di Bangkok karena bentuknya menyerupai gajah.

16. Eden project – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Eden project, Amerika Serikat

Photo via blogkita.info

Eden project adalah salah satu bangunan yang berupa rumah kaca terbesar di dunia. Dimana bangunan ini membutuhkan waktu pembangunan selama 2 ½ tahun dan dibuka pada tahun 2001. Eden project ini didominasi dengan dua selungkup yang terdiri dari kubah besar yang berdampingan. Dia selungkup ini adalah rumah spesies tanaman dari seluruh dunia, selungkup pertama mengemulasi lingkungan tropis dan yang kedua untuk lingkungan Mediterania. Selain itu, kubah-kubah yang terdiri dari ratusan heksagonal dan pentagonal ini terbuat dari sel plastik yang didukung dengan rangka baja.

17. Forest Spiral – Jerman

Bangunan Unik Di Dunia - Forest Spiral, Jerman

Photo via pinterest.com

Bangunan satu ini dibangun di Darmstadt, Jerman pada tahun 1990 dan selesai pada tahun 2000. Jika dilihat bangunan ini sangat unik dimana atapnya menyerupai spiral selain itu kombinasi warna dan desainnya juga membuat bangunan ini unik. Bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek terkenal bernama F.Hundertwasser dan dilaksanakan oleh arsitek Heinz. Forest Spiral ini juga menjadi hasil karya terkahir dari F.Hundertwasser karena bangunan ini selesai pada saat ia sudah meninggal.

18. Heydar Aliyev Cultural Center – Azerbaijan

Bangunan Unik Di Dunia - Heydar Aliyev Cultural Center, Azerbaijan

Photo via archilovers.com

Heydar Aliyev Cultural Center adalah bangunan yang dikenal karena arsitekturnya yang khas dan gaya lengkung yang mengalir yang menghindari sudut tajam. Bangunan ini memiliki aula konferensi, aula galeri dan museum.

19. Hotel Ryugyong – Korea Utara

Bangunan Unik Di Dunia - Hotel Ryugyong, Korea Utara

Photo via insider.com

Hotel Ryugyong adalah sebuah bangunan berbentuk piramida berlantai 105 yang dibangun di Pyongyang, Korea Utara. Bangunan ini juga dikenal dengan nama 105 Building sesuai dengan jumlah lantainya. Hotel Ryugyong ini mulai dibangun pada tahun 1987 namun berhenti pada tahun 1992 karena Korea Utara mengalami krisis ekonomi setelah Uni Soviet bubar. Hotel Ryugyong ini memiliki ketinggian sekitar 330 meter dan menjadikannya gedung paling mencolok di Pyongyang sekaligus struktur tertinggi di Korea Utara.

20. Heatherwick – New York

Bangunan Unik Di Dunia - Heatherwick

Photo via en.wikipedia.org

Heatherwick adalah salah bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik. Bangunan ini diresmikan pada bulan September 2016, dimana bangunan ini terdiri dari 154 tangga masuk interkoneksi.

21. Hallgrimskirkja – Islandia

Bangunan Unik Di Dunia - Hallgrimskirkja, Islandia

Photo via northandaway.be

Hallgrimskirkja adalah sebuah gereja paroki Lutheran di Reykjavík, Islandia. Bangunan ini memiliki ketinggian sekitar 74,5 meter dan menjadi gereja terbesar di Islandia. Gereja ini dinamai menurut penyair dan pendeta Islandia yaitu Hallgrímur Pétursson dan Gereja ini selesai dibangun pada tahun 1945.

22. Hotel Morpheus – Macau

Bangunan Unik Di Dunia - Hotel Morpheus, Macau

Photo via avontuura.com

Salah satu hotel di yang memiliki bangunan unik lainnya selain di Korea Utara yaitu Hotel Morpheus. Hotel ini terdiri dari empat hotel, berbagai ritel mewah dan tempat hiburan serta kasino. Hotel Morpheus ini memiliki sekitar 770 kamar, suite, villa dan beberapa restoran, ruang meeting dan kolam renang rooftop.

23. Kansas City Library – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Kansas City Library, Amerika Serikat

Photo via kcur.org

Bangunan berarsitektur unik satu ini adalah sebuah perpustakaan umum kota Kansas. Bangunan ini menampilkan 22 judul buku yang disusun dengan dimensi 25 kaki dengan lebar 9 kaki dan terletak di jantung kota Kansas. Perpustakaan ini memiliki banyak koleksi sejarah lokal kota Kansas termausk bahan asli yang diterbitkan, artikel berita, kartu pos, foto, peta dan direktori kota yang berasal dari sejarah masyarakat awal, buku-buku, pamphlet, artikel jurnal dan bahan lainnya yang berhubungan dengan sejarah dan budaya Afrika – Amerika

24. Kunsthaus – Swiss

Bangunan Unik Di Dunia - Kunsthaus, Swiss

Photo via stewa.de

Buat kamu yang sedang berpergian ke Swiss jangan lupa untuk melihat bangunan unik satu ini yaitu Kunsthaus. Kunsthaus ini memiliki bentuk bangunan yang sangat unik dan nampak mencolok dari bangunan lainnya.

25. Longaberger – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Longaberger, Amerika Serikat

Photo via flickr.com/Dan Stiver

Longaberger adalah bangunan milik perusahaan keranjang Longaberger. Dimana bangunannya memiliki luas 180.000 meter persegi. Bangunannya sendiri berupa replika keranjang besar yang terkenal dari perusahaan ini. Bangunan ini juga bisa dikatakan bangunan perkantoran dengan desain paling aneh dan unik di dunia.

26. Lotus Temple – India

Bangunan Unik Di Dunia - Lotus Temple, India

Photo via klm.com

Bangunan yang berbentuk bunga lotus ini terletak di Delhi, India. Dimana bangunan ini adalah rumah ibadah Baháʼí yang didedikasikan pada bulan Desember 1986. Bangunan satu ini sangat terkenal karena memang bentuknya sangat unik sehingga tidak heran jika kuil ini menjadi daya tarik utama kota ini.

27. Louis Vuitton Foundation – Paris

Bangunan Unik Di Dunia - Louis Vuitton Foundation, Paris

Photo via flickr.com/Valantis Antoniades

Louis Vuitton Foundation adalah museum seni dan pusat budaya yang disponsori oleh grup LVMH dan anak perusahaannya. Museum seni ini dibuka pada bulan Oktober 2014.

28. Lakhta Center – Rusia

Bangunan Unik Di Dunia - Lakhta Center, Rusia

Photo via ronesans.com

Bangunan unik ini berada di negara Rusia, dimana Lakhta Center ini memiliki 87 lantai yang dibangun dipinggiran Lakhta di Sankt-Peterburg, Rusia. Bangunan ini memiliki ketinggian sekitar 462 meter dan menjadi bangunan tertinggi di Rusia dan bangunan tertinggi ke-16 di dunia.

29. Mode Gakuen Spiral Towers – Jepang

Bangunan Unik Di Dunia - Mode Gakuen Spiral Towers, Jepang

Photo via wikipedia.org

Mode Gakuen Spiral Towers adalah fasilitas pendidikan yang memiliki 36 lantai yang terletak di Nakamura0ku, Nagoya, Aichi, Jepang. Bangunan unik ini adalah rumah bagi tiga sekolah kejuruan Nagoya Mode Gakuen, HAL Nagoya dan Nagoya Isen. Mode Gakuen Spiral Towers ini menjadi salah satu bangunan tertinggi di Nagoya.

30. Mushroom House – Ohio

Bangunan Unik Di Dunia - Mushroom House, Ohio

Photo via pinterest.com

Mushroom House adalah salah satu bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik, dimana bangunan ini dibangun oleh arsitek Terry Brown. Gaya arsitekturnya mulai berkembang ketika ia mulai bereksperimen dengan bahan seperti kayu, kaca berwarna, kulit, keramik dan berbagai logam. Sedangkan untuk menciptakan bentuk yang tidak beraturan terinspirasi dari alam.

31. Mr. Toilet House – Korea Selatan

Bangunan Unik Di Dunia - Mr. Toilet House, Korea Selatan

Photo via magazine.seoulselection.com

Mr. Toilet House adalah sebuah museum dengan desain jamban raksasa. Tempat ini berada di kota Suwon yang berjarak sekitar 30 menit perjalanan darat dari Seoul. Musem ini didirikan oleh mantan Walikota Suwon. Museum ini memiliki dua lantai, dimana disini akan menampilkan jenis jamban beserta pentingnya kebersihan dalam sebuah masyarakat.

32. Museum of Middle East Modern Art – Dubai

Bangunan Unik Di Dunia - Museum of Middle East Modern Art, Dubai

Photo via humanities.blogs.ie.edu

Bangunan satu ini berada di negara Dubai dimana bangunan unik ini bernama Museum of Middle East Modern Art. Bangunan ini difungsikan sebagai gdung pameran, galeri seni, ruang workshop leaseable, auditorium dan teater di ruangan terbuka.

33. Milwaukee Art Museum – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Milwaukee Art Museum, Amerika Serikat

Photo via loc.gov

Milwaukee Art Museum adalah sebuah musem seni di Milwaukee, Wisconsin. Musem ini koleksinya berisi hampir 25.000 karya seni dimana musem ini menjadi salah satu musem terbesar di Amerika Serikat.

34. Monte Rosa Hut – Switzerland

Bangunan Unik Di Dunia - Monte Rosa Hut, Switzerland

Photo via architonic.com

Bangunan unik satu ini merupakan sebuah pondok gunung yang terletak di dekat Zernatt di massif Monte Rosa. Bnagunan ini berada di bagian berbatu bebas gletser yang disebut dengan Untere Plattje di ketinggian 2.883 meter.

35. Mode Gakuen Cocoon Tower – Jepang

Bangunan Unik Di Dunia - Mode Gakuen Cocoon Tower, Jepang

Photo via wikipedia.org

Mode Gakuen Cocoon Tower ini berada di jantung distrik Shinjuku Barat. Dimana bangunan ini memiliki tinggi sekitar 204 meter dan bangunan ini menjadi simbol sebuah inovasi sebagai bangunan pendidikan. Disini ada 3 sekolah kejuruan yang berbeda, bidang fashion, HAL Tokyo jurusan IT dan bidang digital serta Shuto Iko di bidang medis.

36. Nautilus House – Meksiko

Bangunan Unik Di Dunia - Nautilus House, Meksiko

Photo via mybestplace.com

Nautilus House adalah sebuah rumah yang memiliki arsitektur yang unik tak seperti rumah pada umumnya. Rumah ini dirancang seperti siput besar yang berwarna-warni. Di dalam rumah ini terdapat kamar, mandi, kamar tidur dan dapur. Rumah ini dibangun dari Grancrete yang lebih kokoh dari semen. Selain tahan api, rumah ini juga menyediakan isolasi yang baik dan tahan gempa.

37. Nakagin Capsule Tower – Jepang

Bangunan Unik Di Dunia - Nakagin Capsule Tower, Jepang

Photo via commons.wikimedia.org

Di pinggiran distrik Ginza, Tokyo Jepang terdapat sebuah bangunan unik bernama Nakagin Capsule Tower. Dimana bangunan ini tampak seperti tumpukan mesin cuci namun sebenarnya adalah sebuah apartemen. Bangunan ini memiliki tinggi 11 meter dan 13 lantai dimana setiap bagian luar bangunan ada kubus seperti mesin cuci berukuran 9,9 meter persegi.

38. Ontario College of Art and Design – Kanada

Bangunan Unik Di Dunia - Ontario College of Art and Design, Kanada

Photo via archdaily.com

Ontario College of Art and Design atau OCAD University adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Toronto, Ontario, Kanada. Universitas ini berada di dalam lingkungan Taman Grange dan berdekatan dengan Galeri Seni Ontario.

39. O-14 Tower – Dubai

Bangunan Unik Di Dunia - O-14 Tower, Dubai

Photo via archdaily.com

Bangunan satu ini mulai dibangun pada tahun 2007, bangunan ini memiliki 22 lantai. Dimana lantai dasarnya adalah gedung serbaguna yang akan menampung perbelanjaan mewah sementara lantai atas dirancang sebagau ruang kantor. Bagian luar bangunan ini berfungsi sebagai exoskeleton yang menyediakan sebagaian besar dukungan untuk struktur bangunan. Bangunan ini juga dapat mencegah panas matahari berlebih.

40. Penang Global City Center – Malaysia

Bangunan Unik Di Dunia - Penang Global City Center, Malaysia

Photo via skyscrapercity.com

Penang Global City Center adalah sebuah bangunan unik di Malaysia dimana desain bangunan ini diresmikan pada tanggal 12 September 2007. Desain Asymptote’s untuk PGCC ini terdiri dari dua ikon, menara untuk perumahan mewah dan hotel bintang lima.

41. Patna Planetarium – India

Bangunan Unik Di Dunia - Patna Planetarium, India

Photo via pinterest.com

Patna Planetarium ini terletak di Kompleks Sains Indira Gandhi Patna. Bangunan ini dibangun melalui Dewan Bihar pada Sains & Teknologi dengan biaya total sekitat ₹ 11 Crores.

42. Royal Ontario Museum Extension – Toronto

Bangunan Unik Di Dunia - Royal Ontario Museum Extensio, Toronto

Photo via libeskind.com

Royal Ontario Museum Extension adalah sebuah museum seni rupa, budaya dunia dan sejarah alam di Toronto, Ontario, Kanada. Museum ini juga menjadi salah satu museum terbesar di Amerika Utara dan Kanada.

43. Robot Building – Thailand

Bangunan Unik Di Dunia - Robot Building, Thailand

Photo via hitdiydrafts.com

Jika berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk melihat bangunan unik satu ini yaitu Robot Building. Bangunan ini terletak dikawasan bisnis Sathorn, Bangkok, Thailand yang menjadi kantor pusat United Overseas Bank di Bangkok. Gedung berbentuk robot ini dirancang untuk Bank Asia yang menerminkan komputerisasi perbankan. Gedung ini memiliki tinggi 20 lantai dan memiliki luas lantai 23.506 m2

44. Shoes House – Afrika Selatan

Bangunan Unik Di Dunia - Shoes House, Afrika Selatan

Photo via media.rooang.com

Shoes House adalah sebuah rumah karya dari Van Zyl yang dibangun untuk istrinya Tvoone pada tahun 1990 sebagai wujud cintanya pada sang istri. Saat ini rumah bertingkat intu sudah diisi dengan hasil kesenian karya Ron.

45. St. Basil Cathedral – Rusia

Bangunan Unik Di Dunia - St. Basil Cathedral, Rusia

Photo via myguidemoscow.com

Bangunan unik satu ini ternyata menjadi ciri khas Rusia khususnya Moskow. St. Basil Cathedral ini memiliki bangunan yang bentuknya seperti bawang. Pada awalnya katedral ini menerapkan konsep sebagai sebuah kumpulan kapel yang masing-masing dipersembahkan kepada setiap santo yang hari pestanya jatuh pada saat Tsar menang dalam suatu pertempuran. Namun pembangunan sebuah menara tunggal mempersatukan ruang-ruang ini menjadi satu katedral. Menurut legenda, Ivan The Terrible atau Ivan IV memerintahkan prajuritnya agar sang arsitek dibuat buta supaya tidak membangun bangunan yang lebih indah untuk orang lain.

46. Templo Bahá’í de Sudamérica – Cile

Bangunan Unik Di Dunia - Templo Bahá'í de Sudamérica, Cile

Photo via in4conscious.wixsite.com

Templo Bahá’í de Sudamérica adalah sebuah bangunan yang dibangun di kaki bukit Andes di Santiago, Chili. Bangunan ini terdiri dari sembilan sayap tembus cahaya, naik langsung dari tanah dan memberikan kesan mengambang diatas kolam air besar.

47. The Hashtag Tower – Korea Selatan

Bangunan Unik Di Dunia - The Hashtag Tower, Korea Selatan

Photo via dezeen.com

The Hashtag Tower adalah sebuah bangunan pencakar langit yang terbentuk dari dua menara dengan penghubung berupa dua jembatan. Gedung ini dikatakan dapat mencakup 600 apartemen, perpustakaan dan galeri. Sedangkan pada bagian atas menara akan dijadikan sebagai kebun bagi para penghuninya.

48. Turning Torso – Swedia

Bangunan Unik Di Dunia - Turning Torso, Swedia

Photo via dynamicforms.photo

Salah satu bangunan yang menganggumkan dan berarsitektur unik yaitu Turning Torso. Bangunan ini tidak hanya berdiri tegak namun juga terlihat seperti berputar. Bangunan ini di desain oleh seorang arsitek bernama Santiago Calavatra. Bangunan ini menjadi salah satu bangunan paling tinggi di Swedia.

49. The Crooked House – Poland

Bangunan Unik Di Dunia - The Crooked House, Poland

Photo via commons.wikimedia.org

The Crooked House dalam bahasa Indonesia berarti rumah bengkok, bangunan ini terlihat sangat unik karena bangunanya terlihat seperti meleleh. Bangunan satu ini berada di wilayah Sopot, Polandia, terletak di dekat Monte Cassino dan Morska Streets dengan pintu masuk keduanya. The Crooked House ini merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent.

50. The New Museum on the Bowery – NYC

Bangunan Unik Di Dunia - The New Museum on the Bowery, NYC

Photo via britannica.com

Bangunan satu ini adalah sebuah Museum Seni Kontemporer Baru yang didirikan pada tahun 1977 oleh Marcia Tucker. Musem satu ini berada di 235 Bowery, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

51. The Piano House – China

Bangunan Unik Di Dunia - The Piano House, China

Photo via landoffacts.blogspot.com

Bangunan satu ini benar-benar menyerupai sebuah piano dan uniknya lagi, untuk masuk ke dalam bangunan ini kamu akan masuk ke dalam bangunan menyerupai sebuah violin. Bangunan ini sendiri dirancang oleh mahasiswa arsitektur di Hefel University of Technologu pada tahun 2007.

52. The Lou Ruvo Brain Institute – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - The Lou Ruvo Brain Institute, Amerika Serikat

Photo via pinterest.com

The Lou Ruvo Brain Institute adalah sebuah pusat penelitian yang berada di Las Vegas, Nevada. Institut ini akan menjadi sumber nasional untuk informasi penelitian dan sains terbaru bagi penyembuhan penyakit Alzheimer, Parkinson dan Huntington.

53. The Louis Nucera Library – Prancis

Bangunan Unik Di Dunia - The Louis Nucera Library, Prancis

Photo via hgnv.com

54. Vitra Design Museum – Jerman

Bangunan Unik Di Dunia - Vitra Design Museum, Jerman

Photo via id.wikipedia.org

Bangunan satu ini adalah sebuah museum milik pribadi untuk desain di Weil am Rhein, Jerman. Mantan CEO Vitra dan putra pendiri Vitra, Willi dan Erika Fehibaum, Rolf Fehibaum mendirikan musem ini pada tahun 1989 sebgai yayasan swasta yang independen.

55. Weisman Art Museum – Amerika Serikat

Bangunan Unik Di Dunia - Weisman Art Museum, Amerika Serikat

Photo via commons.wikimedia.org

Weisman Art Museum adalah salah satu bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik. Bangunan ini merupakan sebuah musem seni yang berlokasi di University of Minnesota di Minneapolis, Minnesota. Museum ini didirikan pada tahun 1934 dan dinamai untuk menghormati kolektor seni Frederick R. Weisman.

56. Wonderworks – Amerika

Bangunan Unik Di Dunia - Wonderworks, Amerika

Photo via blog.spacestock.com

Wonderworks adalah pusat hiburan yang berfokus pada pameran sains dengan lima lokasi di Amerika Serikat. Perusahaan ini juga memiliki slogan yaitu “Biarkan Imajinasi Anda Melyang”. Bangunan satu ini sangat unik karena dibangun seolah-olah terbalik.

 

Itulah beberapa kumpulan bangunan di dunia dengan arsitektur yang unik dan mengagumkan. Bagaimana kamu ingin berkunjung bangunan-bangunan tersebut tidak?

The post 56 Bangunan Dengan Arsitektur Yang Unik Dan Mengagumkan di Dunia appeared first on Blog Unik.