Lifestyle

10 Band Rock Korea Yang Tidak Kalah Keren Dari Idol Kpop

Band Rock Korea

Jika membicarakan tentang Korea Selatan tentunya tak lepas dari boygroup dan girlgroup-nya yang mendunia. Namun tahukah kamu Korea Selatan tak hanya memiliki idol kpop atau musik hiphop saja. Di Korea Selatan masih ada banyak genre musik lainnya yang tak kalah menariknya untuk di dengarkan dan salah satu musik itu adalah musik rock. Tahukah kamu selain di dominasi dengan idol kpop, di Korea Selatan juga ada band rock yang tak kalah menariknya. Nah kira-kira band rock apa saja itu? Berikut ini band rock Korea yang tak kalah keren dari idol kpop

1. CN Blue

Band Rock Korea - CN Blue

Photo via korea.iyaa.com

CN Blue dikenal juga sebagai Code Name Blue adalah band indie rock yang berasal dari Korea Selatan. Band ini terdiri dari Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk, Lee Jung Shin dan Lee Jong Hyun. Namun belum beberapa lama ini Lee Jong Hyun keluar dari CN Blue. CN Blue memulai debutnya pada 19 Agustus 2009 di Jepang dengan album mini pertama “Now or Never”. Kemudian pada 14 Januari 2010, mereka mulai debut pertama di Korea dengan album mini dengan singel utama “I’m a Loner”.

2. Day6

Band Rock Korea - Day6

Photo via thejakartapost.com

Day6 adalah band rock Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment, band ini terdiri dari lima anggota yaitu Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon. Band ini pun resmi debut pada 7 September 2015 dengan merilis album mini pertama “The Day” dengan singel utama “Congratulations”. Kemudian Day6 pun memulai tur konser solo pertama mereka bertajuk “Day6 1st Live Concert” atau D-Day” pada 20 hingga 21 November 2015 di Yes24 Movie Hall, Seoul.

3. Ft Island

Band Rock Korea - Ft Island

Photo via channel-korea.com

Band rock selanjutnya yang tak kalah kerennya dari idol kpop adalah Ft Island. Ft Island adalah band rock Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2007 oleh FNC Music. Band rock ini beranggotakan lima orang yaitu Choi Jong Hoon, Lee Hongki, Lee Jae Jin, Choi Min Hwan dan Song Seung Hyun, namun Choi Jong Hoon keluar dari Ft Island. Ft Island sendiri merilis album pertamanya yang berjudul “Cheerful Sensibility” pada tahun 2007. Mereka menemukan kesuksesan besar tidak hanya di Korea Selatan saja namun juga di Jepang.

4. Royal Pirates

Band Rock Korea - Royal Pirates

Photo via soompi.com

Royal Pirates adalah band rock Korea-Amerika yang debut pada tahun 2013, band ini terdiri dari Moon Kim, Sooyoon dan James Lee. Royal Pirates sendiri berada dibawah label Universal Music dan pernah memenangkan Hall of Fame Award atas lagu mereka yang berjudul “Love Toxic” pada tahun 2014.

5. Nell

Band Rock Korea - Nell

Photo via nellband.tumblr.com

Band rock satu ini bernama Nell dimana band ini beranggotakan Kim Jong Wan, Lee Jae Kyong, Lee Jung Hoon dan Jung Jae Won. Band ini sudah cukup lama melintang di dunia indie rock Korea dan musik mereka kurang lebih dipengaruhi oleh musisi Inggris.

6. Hyukoh

Band Rock Korea - Hyukoh

Photo via soompi.com

Hyukoh adalah grup musik indie rock asal Korea Selatan dibawah naungan label HIGHGRND. Grup ini dibentuk pada Mei 2014 yang beranggotakan Oh Hyuk, Im Dong Gun, Lim Hyun Jae dan Lee In Woo. Mereka berhasil mencuri perhatian penggemar musik Korea, terbukti dari pencapaian mereka yang meraih penghargaan bergengsi seperti Golden Disk Award Best Rock Awards dan Seoul Music Awards Performance Award.

7. J Morning

Band Rock Korea - J Morning

Photo via facebook.com/JMORNING7

Band rock satu ini bernama J Morning dimana mereka beranggotakan empat member yaitu Mingyu, Taehoon, Ssol dan Hyun. Aliran musik dari band ini yaitu alternative rock dan juga indie rock. Tak heran jika mereka digandrungi oleh kawula muda di Korea Selatan.

8. Jaurim

Band Rock Korea - Jaurim

Photo via wowkeren.com

Jaurim adalah band rock dari seoul, Korea Selatan. Mereka sendiri sudah berkecimpung di musik indie sebelum tahun 1997 dan mulai memasuki major musik dengan dirilisnya “Hey Hey Hey” pada tahun tersebut. Selain itu mereka juga berlangganan memenangkan Golden Disc Awards, Mnet Asian Music Awards untuk kategori rock performance.

9. Kiha & The Faces

Band Rock Korea - Kiha & The Faces

Photo via popnable.com

Band rock indie Korea Selatan satu ini beranggotakan Jang Kiha, Yohei Hasegawa, Lee Min Ki, Jeong Jung Yeop, Lee Jong Min dan Jeon II Jun. Mereka debut pada 13 Oktober 2008 dengan singel “Cheap Coffee”. Band ini lebih beraliran indie rock dan juga folk rock yang menggabungkan antara lagu folk Korea dengan musik rock.

10. The Koxx

Band Rock Korea - The Koxx

Photo via seoulbeats.com

The Koxx adalah band rock Korea Selatan yang dibentuk pada tahun 2008 dan mengusung musik yang memang hits saat ini yaitu dance rock. Mungkin ketika pertama kalian mendengar musik ini kalian akan mengira jika mereka dari Jepang karena aliran musik ini jarang ada di Korea Selatan.

 

Itulah beberapa band rock Korea yang tidak kalah keren dari idol kpop. Tak ada salahnya sesekali kamu memasukan band rock dalam playlist lagumu. Lagu-lagunya juga enak didengarkan lho.

The post 10 Band Rock Korea Yang Tidak Kalah Keren Dari Idol Kpop appeared first on Blog Unik.