Lifestyle

Mengharukan! Badut Boneka Tetap Berusaha Mengais Rupiah di Mall Yang Sepi di Bali

Badut-Boneka-Tetap-Berusaha-Mengais-Rupiah-di-Tengah-Mall-Yang-Sepi-di-Bali-Akibat-Corona

Pandemi corona yang tengah dihadapi dunia tak terkecuali Indonesia memang membuat masyarakat menjadi ketakutan untuk keluar rumah. Bahkan pemerintah menghimbau masyarakat agar tetap di rumah saja demi meminimalisir penyebaran virus corona. Hal ini membuat tempat-tempat yang dulunya ramai menjadi sepi, salah satu tempat yang perubahannya sangat terlihat adalah mall.

Mall Galeria Bali contohnya, tempat yang biasanya ramai dikunjungi oleh wisatan lokal maupun mancanegara ini mendadak menjadi sepi setelah wabah corona menyerang. Meskipun ada beberapa gerai yang ditutup namun mall tersebut tetap dibuka untuk umum. Meski begitu ada satu sosok yang sangat menarik perhatian berdiri di tengah kekosongan tersebut, yakni si badut maskot di mall tersebut.

Ya, seorang petugas badut boneka Chiitan masih mencari nafkah meski mall tampak kosong. Disaat yang lain bisa bekerja dirumah, namun petugas badut ini dituntut untuk selalu bekerja dan menghibur di kala kondisi yang tidak memungkinkan.

Badut Chiitan berbentuk hewan lucu berwarna coklat muda itu tampak berdiri diam. Tidak jauh dari situ terdapat kotak yang menjadi tempat pengunjung memberi uang. Namun karena mall yang kosong, sepertinya penghasilan si badut hari itu tidak sebanyak biasa.

Berita tentang badut ini pertama kali viral berkat postingan foto yang diunggah pemilik akun Twitter bernama @DanielCharlesW pada 1 April lalu. Lalu badut ini viral lagi karena video yang diunggah pemilik akun @LilikIskandars, pada tanggal 4 April 2020 lalu.

Dalam postingan @LilikIskandars tersebut, ia nampak prihatin melihat badut maskot di Mall Galeria Bali tersebut hanya berdiri karena tak ada yang berfoto dengannya, bahkan segelintir pengunjung yang datang tak mau memberikkan si badut sedikit rezeki. Namun pemilik akun @LilikIskandars tersebut memperlihatkan kalau temannya ingin melakukan hal baik untuk membantu badut tersebut dengan memberikan sejumlah rezeki.

Dan bagaikan sebuah keajaiban, setelah teman pemilik akun Twitter @LilikIskandars tersebut memberi sejumlah rezeki, tampak orang lain yang ada di mall memberikan sedikit rezeki juga pada si badut Chiitan. Badut tersebut nampaknya sangat bahagia, terlihat dari gesturnya saat berterima kasih.

Video ini pun membuat netizen iba. Banyak yang berdoa agar wabah virus corona cepat berakhir dan semuanya kembali normal seperti sedia kala.

The post Mengharukan! Badut Boneka Tetap Berusaha Mengais Rupiah di Mall Yang Sepi di Bali appeared first on Blog Unik.